Pria Terperangkap Dalam ATM, Minta Tolong Lewat Setruk

Kompas.com - 17/07/2017, 14:10 WIB
Secarik kertas berisi tulisan meminta pertolongan dari sebuah mesin ATM di Texas, Amerika Serikat. CNNSecarik kertas berisi tulisan meminta pertolongan dari sebuah mesin ATM di Texas, Amerika Serikat.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pengguna sebuah anjungan tunai mandiri ( ATM) di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat, kaget saat mendapati mesin tersebut tak hanya mengeluarkan uang, melainkan juga “setruk” berisi tulisan tangan meminta pertolongan.

“Tolong, saya terperangkap di sini dan tak memegang telepon. Tolong panggil bos saya di nomor berikut,” bunyi pesan di secarik kertas itu.

Sempat dikira cuma ulah iseng, seorang pengguna ATM memutuskan memanggil seorang polisi yang kebetulan sedang berada di sekitar.

Si polisi pun awalnya mengira kertas itu cuma lelucon. “Tapi kami kemudian mendengar ada suara orang dari dalam mesin ATM,” kata Richard Olden, sang polisi tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Senin (17/7/2017).

ATM di lokasi kejadian di Corpus Christi, Texas.The Sydney Morning Herald ATM di lokasi kejadian di Corpus Christi, Texas.

Pintu menuju ATM kemudian didobrak, lalu ditemukanlah seorang pria yang sedang terperangkap di dalamnya. Rupanya dia adalah seorang kontraktor yang disewa untuk memasang pengaman baru di pintu ruangan servis di belakang mesin ATM.

Usai memasang pengaman baru di pintu, si pria yang tidak disebutkan namanya itu baru menyadari tak membawa kuncinya sehingga tidak bisa keluar. Ponsel pun tertinggal di mobil.

Si pria yang terperangkap mengaku sudah beberapa kali mengeluarkan kertas untuk meminta pertolongan lewat lubang setruk ATM. Untunglah akhirnya ada pengguna ATM yang menanggapi permintaannya dengan serius. Dia pun bisa kembali menghirup udara bebas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X