Kompas.com - 31/08/2017, 10:17 WIB
Selena Gomez menghadiri perhelatan Manus x Machina: Fashion In An Age of Technology Costume Institute Gala atau yang biasa disebut Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York, AS, Senin (2/5/2016) waktu setempat. Mike Coppola/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPSelena Gomez menghadiri perhelatan Manus x Machina: Fashion In An Age of Technology Costume Institute Gala atau yang biasa disebut Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York, AS, Senin (2/5/2016) waktu setempat.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram mengonfirmasi keberadaan bug yang memungkinkan peretas mengakses nomor telepon dan alamat e-mail para pesohor alias high-profile users. Bug itu ditemukan pada application programming interface (API) Instagram untuk berkomunikasi dengan aplikasi lain.

Instagram tak mengumbar secara spesifik siapa saja pengguna yang telah ditargetkan dan menjadi korban. Namun, dalam waktu berdekatan akun Instagram penyanyi Selena Gomez dilaporkan telah diretas.

Selena Gomez menghimpun pengikut terbanyak di layanan berbagi foto tersebut, yakni lebih dari 125 juta. Akunnya diretas pada awal pekan ini, namun belakangan telah pulih.

Kendati demikian, peretas sudah sempat masuk ke akun Selena Gomez. Agaknya alamat e-mail dan nomor kontak penyanyi tersebut terlanjur dicomot. Pasalnya, peretas kemudian menyebarkan foto telanjang Justin Bieber yang notabene adalah mantan kekasih Selena Gomez.

Baca: Foto di Album Instagram Kini Tak Harus Kotak

“Kami menemukan satu atau beberapa selebritas di Instagram telah diretas akibat eksploitasi bug di API Instagram,” begitu pernyataan resmi dari Instagram.

“Kami memperbaiki bug itu secara intensif dan gencar melakukan penyelidikan,” juru bicara Instagram menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (31/8/2017) dari TheVerge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Instagram telah menyebar notifikasi ke para pengguna akun dengan centang biru bahwa ada kemungkinan informasi kontak dan e-mail mereka dicuri orang usil. Karenanya, Instagram mengimbau para pengguna tak mengangkat telepon, membalas pesan, atau membuka e-mail yang tak dikenal.

Baca: Selena Gomez Pecahkan Rekor Instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.