YouTuber Ini Mainkan Lagu Game "Mario Bross" dengan Kalkulator

Kompas.com - 17/10/2017, 11:43 WIB
Seorang YouTuber asal Jepang mendemonstrasikan cara menggunakan kalkulator sebagai instrumen musik. Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Doc. YouTube Its a Small WorldSeorang YouTuber asal Jepang mendemonstrasikan cara menggunakan kalkulator sebagai instrumen musik.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mendaur ulang sebuah lagu menggunakan alat musik atau memainkan lagu dengan aransemen akapela sudah sangat mudah ditemukan di YouTube.

Namun, pernahkan Anda menyangka bahwa alat hitung seperti kalkulator juga bisa menjadi instrumen musik?

Inilah terobosan yang dilakukan seorang YouTuber asal Jepang. Dengan kreativitas bermusiknya, ia memainkan instrumen lagu game legendaris Nintendo Super Mario Bross.

Ia mendaur ulang instrumen lagu yang diciptakan pengaransemen lagu Nintendo, Koji Kondo pada tahun 1985 tersebut menggunakan empat buah kalkulator.

Video unik yang diunggah oleh akun it's a small world itu pun sudah ditonton sebanyak 901.797 kali. Dalam deskripsinya, ia memperkenalkan kalkulator yang digunakanannya adalah kalkulator buatan China. Kemudian ia membeli dua seri kalkulator tersebut secara online melalui Amazon.

Baca: Super Mario Bros Langka Terjual Rp 400 Juta

Dalam video berdurasi satu menit lima detik tersebut, ia menggunakan tiga kalkulator seri AR-7778 di sebelah kanan dan sebuah kalulator seri AR-8001 di sebelah kiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalkulator ini memiliki nada yang berbeda di setiap tombolnya, sehingga saya dapat memainkannya lebih mudah," tulisnya dalam deskripsi video yang diungah tanggal 29 September 2017 lalu.

Dalam penelusuran KompasTekno, akun ini memang kerap mengunggah hasil aransemen ulang lagu menggunakan alat-alat yang cukup unik.

Selain mengaransemen ulang lagu Super Mario Bross, ia juga memainkan lagu 'Despacito' dan 'Shape of You' yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Inggris Ed Sheeran menggunakan alat yang sama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.