Sindir “Polling” Xiaomi, Pendiri OnePlus Malah Blunder

Kompas.com - 16/02/2018, 15:58 WIB
Carl Pei, Co-founder OnePlus Dok. PribadiCarl Pei, Co-founder OnePlus
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengadakan polling online di Twitter mengenai antarmuka mana yang lebih disukai pengguna, Android One versi polos atau MIUI buatan Xiaomi sendiri. Hasil polling itu kemudian dihapus karena MIUI ternyata kalah populer.

Tak lama kemudian, Product Manager OnePlus Szymon Kopec menggelar polling serupa, kali ini membandingkan Android polos dengan OxygenOS racikan OnePlus.

Baca juga: MIUI 9 Kalah dari Android One, Xiaomi Hapus Polling

Pendiri OnePlus Carl Pei menimpali polling tersebut sekitar setengah jam setelah mulai bergulir. “Jangan hapus polling ini,” katanya singkat dalam sebuah reply yang ditujukan ke Kopec.

Polling online di mana pendiri OnePlus Carl Pei melontarkan sindiran terhadap Xiaomi, tapi malah berbuah blunder.TWITTER/ @szymonkopec Polling online di mana pendiri OnePlus Carl Pei melontarkan sindiran terhadap Xiaomi, tapi malah berbuah blunder.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (16/2/2018), ucapan Pei tak lain merupakan sindiran kepada Xiaomi yang menghapus hasil polling lantaran para peserta ternyata lebih memilih Android polos dibanding MIUI.

Baca juga : MIUI 9 Kalah dari Android One, Xiaomi Hapus Polling

Malang buat Pei, perkataannya itu justru berbuah blunder karena OxygenOS mengalami nasib serupa dengan MIUI.

Dari sekitar 10.000 jawaban yang masuk dalam periode 24 jam, sebagian besar menyatakan lebih menyukai Android polos ketimbang OxygenOS ala OnePlus.

Meski demikian, alih-alih menghapus polling dengan hasil agak memalukan itu, OnePlus memilih untuk menerimanya dengan lapang dada.

“Kami mengapresiasi respon positif, dan terutama yang negatif. Ini memotivasi kami untuk mengerjakan OxygenOS lebih lanjut dan membantu meningkatkan produknya,” tulis Kopec.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.