Melihat Ponsel "AI" Vivo V9 dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 01/04/2018, 12:18 WIB
Tampilan depan Vivo V9 dengan layar berbentang 6,3 inci, dihiasi notch atau takik yang menjorok di atas layar. Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.comTampilan depan Vivo V9 dengan layar berbentang 6,3 inci, dihiasi notch atau takik yang menjorok di atas layar.

MAGELANG, KOMPAS.com - Smartphone andalan baru Vivo, V9, resmi dilempar ke pasaran Tanah Air pada hari Kamis (29/3/2018). Acara peluncuran berlangsung megah, dengan latar candi Borobudur yang dikagumi dunia dan tata artistik panggung yang mentereng. Lantas, seberapa menawankah Vivo V9?

Dari segi desain, Vivo V9 tampak lebih segar dan kekinian. Layarnya mengikuti tren display "berponi", dengan menyisakan secuil bezel (bingkai) yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas. Serupa dengan notch iPhone X, namun ukurannya lebih minimalis.

Bentang layarnya pun lebih lebar, yakni 6,3 inci, dengan aspect ratio 19:9. Rasio layar terhadap bodi perangkat mencapai 90 persen. Layar full view display Vivo V9, menggunakan panel LCD IPS dengan dukungan resolusi gambar full HD plus. Bagian punggungnya berbahan plastik polycarbonate, sehingga terasa ringan saat digenggam.

Dua varian Vivo V9, yakni warna black in gold (hitam) dan gold). Bodi belakang terbuat dari bahan plastik polycarbonate. Di bagian punggung terpasang set-up kamera ganda dan LED flash, dengan pemindai sidik jari berbentuk kotak, dengan sudut membulat.Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com Dua varian Vivo V9, yakni warna black in gold (hitam) dan gold). Bodi belakang terbuat dari bahan plastik polycarbonate. Di bagian punggung terpasang set-up kamera ganda dan LED flash, dengan pemindai sidik jari berbentuk kotak, dengan sudut membulat.

Baca juga : Vivo V9 Resmi di Borobudur, Berkamera Ganda Banderol Rp 4 Juta

Salah satu peningkatan dari pendahulunya, duo Vivo V7, adalah munculnya kamera ganda di belakang dengan resolusi 13 megapiksel untuk kamera utama, dan 2 megapiksel untuk kamera sekunder.  Namun untuk sensor kamera depan, Vivo masih mempercayakan resolusi 24 megapiksel.

Baik kamera depan dan belakang sama-sama didukung teknologi AI atau kecerdasan buatan, berupa fitur AI Selfie di bagian depan, dan AI Bokeh untuk kamera belakang. Fitur AI selfie diklaim akan menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas, meski dalam keadaan cahaya remang-remang sekalipun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vivo juga menambahkan fitur AR (augmented reality) sticker untuk menambahkan animasi 3D yang beragam untuk menghiasi foto selfie. Sementara AI Bokeh memanfaatkan algoritma machine learning yang disebut mampu meningkatkan presisi objek foto lebih tinggi, demi memaksimalkan efek bokeh (background blur).

Bagian bawah Vivo V9, terdapat grill speaker, mikrofon, port microUSB 2.0, dan colokan jack audio.Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com Bagian bawah Vivo V9, terdapat grill speaker, mikrofon, port microUSB 2.0, dan colokan jack audio.

Di bodi belakang juga tersemat pemindai sidik jari berbentuk persegi dengan sudut membulat. Namun, pengguna juga menggunakan fitur face unlock sebagai alternatif lain.

Vivo V9 yang dirilis di pasaran Indonesia mengandalkan chipset Snapdragon 450, dipadankan dengan RAM 4 GB dan media peyimpanan 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB dengan microSD. Sistem operasinya Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 dan baterai berkapasitas 3.260 mAh.

Baca juga : Alasan Vivo V9 di Indonesia Menggunakan Prosesor yang Lebih Rendah

Ada dua varian warna Vivo V9 saat ini, yakni black in gold (hitam) dan gold. Dengan spesifikasi di atas, Vivo menjual Vivo V9 dengan banderol Rp 4 juta. Simak tampilan lengkap ponsel ini dalam rangkaian foto di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X