Nokia 9 Disebut Punya 3 Kamera Belakang, Saingi Huawei P20 Pro?

Kompas.com - 04/04/2018, 08:51 WIB
Triple camera di bagian belakang Huawei P20 Pro. KOMPAS.com/Reska K. NistantoTriple camera di bagian belakang Huawei P20 Pro.

KOMPAS.com - Sudah hampir setahun Nokia 9 ramai diperbincangkan, tetapi smartphone itu belum juga menyapa pasar. Menurut rumor yang beredar, Nokia 9 diproyeksikan sebagai flagship pesaing lini Samsung Galaxy Note dan iPhone.

Yang teranyar, muncul bocoran yang menyebut Nokia 9 mengusung tiga kamera (triple-camera) pada sisi belakangnya. Masing-masing sensornya beresolusi 41 megapiksel, 21 megapiksel, dan 9,7 megapiksel.

Tak tertera secara detail, apa fungsi setiap sensor. Yang jelas, kamera utama Nokia 9 dikatakan mampu melakukan optical zoom hingga empat kali. Ada juga mode “Pro”, di mana pengguna bisa mengatur sendiri white balance, focus, ISO, shutter speed, dan komponen lainnya.  

Sistem triple-camera ini serupa dengan yang tersemat pada Huawei P20 Pro. Smartphone yang dirilis pekan lalu di Paris, Perancis, tersebut memadankan sensor berkualitas 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel. Huawei juga telah memastikan P20 Pro bakal dijual di Indonesia.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Selain kamera utama yang memadankan tiga sensor, Nokia 9 juga memiliki kamera depan yang apik dengan sensor beresolusi 21 megapiksel.

Menurut bocoran, kamera depan itu sudah disematkan fitur untuk menghasilkan selfie memukau pada kondisi minim cahaya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (4/4/2018), dari BGR.

Bocoran spesifikasi Nokia 9 BGR Bocoran spesifikasi Nokia 9

Bocoran spesifikasi Nokia 9 ini berupa materi untuk pers, yang seakan disebar oleh HMD Global. Meski belum bisa dipercaya 100 persen, tetapi penampakannya lumayan terpercaya.

Spesifikasi yang bisa dihimpun dari bocoran tersebut antara lain layar AMOLED 6,01 inci dengan aspek rasio 18:9, bodi bahan keramik dengan aksen emas, chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, memori 256 GB, wireless-charging, dual-SIM, USB-C, serta baterai 3.900 mAh.

Semua bocoran ini belum dibenarkan secara resmi oleh pihak HMD Global. Kita tunggu saja hingga Nokia 9 benar-benar resmi diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.