Pengakses Internet Tri Melonjak saat Sahur

Kompas.com - 23/05/2018, 09:28 WIB
(tengah) Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto dan perwakilan Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa saat meluncurkan paket Berbagi Berkah di Jakarta, Selasa (22/5/2018). KOMPAS.com/Yoga H. Widiartanto(tengah) Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto dan perwakilan Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa saat meluncurkan paket Berbagi Berkah di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hutchison Tri Indonesia (Tri) mencatat seiring berjalannya bulan Ramadhan di jaringannya terjadi peningkatan akses (traffik) internet yang signifikan, khususnya saat sahur.

Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto mengatakan peningkatan trafik tersebut bisa mencapai 300 persen dibandingkan hari biasa.

"Di jam sahur naik 300 persen. Sebagian besar itu disebabkan oleh pengguna mengakses konten streaming dan media sosial, seperti YouTube," jelasnya dalam peluncuran Paket Berbagi Berkah di Jakarta, Selasa (22/5/2018) malam.

Sementara itu pada saat siang hari, hingga menuju waktu berbuka puasa juga terjadi lonjakan pengakses internet. Hanya saja kenaikannya tidak sebesar saat sahur.

Baca juga: XL, Tri, dan Bolt Sediakan Paket Streaming Netflix

Dolly mengatakan bahwa kenaikan traffik internet saat siang hari hanya berkisar 15 persen ketimbang di hari biasa.

Untuk menangkap momen tersebut Tri meluncurkan sejumlah paket khusus Ramadhan, yakni Berbagi Berkah yang hanya ada sepanjang bulan Ramadhan dan kartu Perdana Get More.

Paket Berbagi Berkah sendiri merupakan kuota data yang dipadukan dengan sedekah. Pengguna mendapatkan pilihan berupa paket 1 GB seharga Rp 10.000 atau 500 MB seharga Rp 5.000, dengan catatan 10 persen dari kuota tersebut disedekahkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses.

Selain itu ada juga paket kuota khusus bernama Sahur Berkah dan Buka Puasa Berkah. Pada paket Sahur Berkah, pengguna bisa membeli kuota internet tambahan 3 GB untuk 3 hari seharga Rp 10.000 dan 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 15.00.

Sedangkan paket Buka Puasa Berkah menawarkan kuota internet tambahan 3 GB untuk 3 hari seharga Rp 15.000 dan 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 25.000.

Adapun paket kartu perdana Get More dirilis dengan fitur berupa kemudahan akses streaming video YouTube dan Netflix. Dalam kartu perdana ini terdapat pilihan kuota isi ulang hingga 15 GB, yang terdiri dari 10 GB paket internet reguler dan 5 GB khusus untuk streaming video kedua layanan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X