Instagram Terbaru Bisa Blokir Teman Tanpa "Unfollow"

Kompas.com - 23/05/2018, 19:26 WIB
Fitur Mute di Instagram The VergeFitur Mute di Instagram

KOMPAS.com - Instagram bakal mendaratkan fitur "mute" (membungkam) untuk menghilangkan kiriman foto atau video seseorang dari linimasa. Tak hanya kiriman, fitur ini juga akan memberikan opsi lain untuk menghilangkan Instagram Stories dari akun yang di-mute.

Fitur ini baru akan dirilis Instagram dalam beberapa minggu ke depan. Jika sudah tiba, cara memanfaatkannya cukup mudah.

Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan postingan akun yang ingin disenyapkan, atau bisa juga dengan membuka profil akunnya, lantas klik ikon yang sama. Kemudian, pilih opsi "Mute", lalu pilih apakah hanya akan menghilangkan postingan atau Instagram Stories saja, ataukah keduanya.

Pengguna yang melakukan "mute" ke salah satu akun, masih bisa mengintip akun yang disenyapkan tersebut. Selain itu, pengguna juga masih bisa mengirim pesan langsung (direct message), dan mendapatkan notifikasi jika mereka ditandai di kiriman akun yang di-mute.

Baca juga: Instagram Bakal Ingatkan Pengguna yang Kelamaan Scrolling

Sang pemilik akun yang disenyapkan tidak akan mendapat pemberitahuan apapun jika akunnya telah di-mute pengguna lain. Pengguna bisa berhenti mesenyapkan akun kapan saja dengan melakukan "unmute", sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (23/5/2018).

Fitur "mute" berguna bagi para pengguna Instagram yang merasa terganggu dengan postingan teman yang di-follow (diikuti), tapi enggan untuk unfollow (berhenti mengikuti). Hingga saat ini, baru Instagram Stories saja yang bisa disembunyikan dari beberapa orang tertentu.

Tapi untuk postingan mengganggu di linimasa, pengguna hanya bisa berhenti mengikuti akun tersebut, yang tak jarang merenggangkan hubungan di dunia nyata.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X