Kompas.com - 22/06/2018, 13:12 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah render gambar yang menujukkan wujud resmi Xiaomi Redmi 6 Pro beredar di jejaring sosial Weibo. Gambar tersebut dipastikan asli karena disebarkan oleh Xiaomi sendiri.

Dari gambar itu terlihat bahwa Redmi 6 Pro bakal hadir dengan desain bezel yang sangat tipis di sisi kanan-kiri. Tetapi sebagaimana tren saat ini, bagian atas layar depan smartphone ini memiliki poni. Sedangkan di bagian bawah masih memiliki dagu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Tech Androids, Jumat (22/6/2018), pada bagian cover belakang Redmi 6 Pro bertengger kamera ganda serta sebuah pemindai sidik jari.

Sedangkan di bagian bawah terdapat grill speaker dan port pengisian daya USB tipe C. Masih ada dua tombol fisik di tepi kanan smartphone, yakni untuk pengaturan volume serta power. Lalu pada tepi kiri terdapat slot pemasangan kartu SIM.

Selain memperlihatkan desain tersebut, gambar ini juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi bakal menyediakan lima pilihan warna, yakni Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black dan Flame Red.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Redmi 6 Pro

Berikut ini beberapa render gambar yang diunggah Xiaomi ke akun Weibo miliknya:

Render Redmi 6 ProTechAndroid Render Redmi 6 Pro

Render Redmi 6 ProTechAndroid Render Redmi 6 Pro

Sebelumnya, Xiaomi sudah memamerkan poster bertema sepakbola yang berisi kepastian jadwal peluncuran Redmi 6 Pro. Dalam poster itu disebutkan bahwa perusahaan akan menggelar sebuah acara pada 25 Juni 2018 mendatang.

Sebagian spesifikasi resmi Redmi 6 Pro juga telah terungkap melalui dokumen sertifikasi TENAA perangkat tersebut. Setidaknya sekarang telah diketahui bahwa smartphone ini bakal dibekali layar 5,84 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9.

Sedangkan otak pemrosesannya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 625, kemampuan AI, serta baterai 4.000 mAh sebagai pemasok kebutuhan daya perangkat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.