Kompas.com - 02/07/2018, 14:38 WIB
Render iPhone X dan iPhone X Plus terbaru dengan tiga kamera. LetsGoDigitalRender iPhone X dan iPhone X Plus terbaru dengan tiga kamera.

KOMPAS.com - Pabrikan aksesori smartphone, “Ghostek” mengumbar skema desain case untuk iPhone X dan iPhone X Plus teranyar yang digadang-gadang meluncur pada akhir tahun ini.

Berdasarkan desain case tersebut, kedua lini andalan Apple itu agaknya bakal memiliki tiga kamera (triple-camera) belakang. Untuk melihat lebih jelas, “Concept Creator” lantas membuat render untuk iPhone X dan iPhone X Plus.

Belum jelas soal peletakan flash pada iPhone X dan iPhone X Plus, sebab tak tercantum pada skema desain case dari Ghostek. Alhasil, Concept Creator berandai-andai menaruhnya di bawah kamera.

Ini bukan pertama kalinya kabar soal iPhone dengan triple-camera menguak ke internet. Sebelumnya, ada beberapa sumber dalam yang membocorkan ke media bahwa Apple tengah menggarap iPhone dengan triple-camera, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (2/7/2018), dari LetsGoDigital.

Baca juga: Bocoran iPhone X Versi Murah dan iPhone X Plus

Hanya saja, sumber-sumber itu menyebut iPhone triple-camera akan diperkenalkan pada 2019, bukan 2018 ini. Belum ada yang bisa memastikan kesahihan pernyataan itu.

Sebelumnya, Huawei sudah lebih dulu mengimplementasikan triple-camera melalui seri P20 Pro yang diperkenalkan di ajang MWC 2018, Barcelona, Spanyol. Huawei mengombinasikan kamera utama (40 megapiksel), telephoto (8 megapiksel), dan monokrom (20 megapiksel).

Dengan begitu, kamera P20 Pro diklaim mampu diandalkan untuk kondisi remang-remang. Berkat triple-camera, P20 Pro juga mampu melakukan 3x zoom tanpa penurunan kualitas gambar, serta fungsi hibrida 5x zoom sebagai pelengkap.

Jika iPhone X dan iPhone X Plus termutakhir mampu mengalahi spesifikasi triple-camera P20 Pro, akan seperti apa? Kita tunggu saja hingga peluncurannya pada kuartal ketiga tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.