Segera Bisa Dipesan, Ini Harga Asus ZenFone 5Z di Indonesia

Kompas.com - 23/08/2018, 12:59 WIB
Smartphone Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z akhirnya resmi masuk Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (17/5/2018). Oik Yusuf/KOMPAS.comSmartphone Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z akhirnya resmi masuk Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (17/5/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Sempat makan waktu berbulan-bulan semenjak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada pertengahan Mei lalu, smartphone flagship Asus, ZenFone 5Z, akhirnya segera bisa dipesan oleh peminat di Tanah Air.

Pihak Asus Indonesia menyatakan ZenFone 5Z varian RAM 6 GB dan storage 128 GB akan dapat dipesan mulai tanggal 28 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Banderol ZenFone 5Z dipatok di angka Rp 6.699.000. Harga Zenfone 5Z ini sedikit lebih mahal yang dijanjikan saat peluncuran, yakni Rp 6.499.000. (Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z)

Asus menggandeng sejumlah e-commerce lokal untuk menggelar pre-order ZenFone 5Z di Indonesia, termasuk Blibli.com, JD.id, Lazada, Shopee (Asus Official Store), Tokopedia (Asus Official Store) dan Erafone.com.

Pengiriman ZenFone 5Z ke tangan pemesan dijadwalkan bakal dimulai pada 9 September 2018 atau sepekan setelah masa pre-order berakhir, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dilayangkan ke KompasTekno, Kamis (23/8/2018).

Selain e-commerce, Asus juga menjanjikan ZenFone 5Z bakal tersedia di toko ritel offline Erafone di daerah Jabodetabek, Bandung, Medan, Palembang, dan Solo.

Spesifikasi selebihnya dari ZenFone 5Z termasuk layar 6,2 inci dengan poni, baterai 3.300 mAh, serta kamera ganda 12 megapiksel dan 8 megapiksel di punggunng berikut kamera depan 8 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Melihat Sosok dan Hasil Jepretan Asus Zenfone 5

Diharapkan tidak “gaib”

Dalam keterangannya, Country Marketing Manager Indonesia Galip Fu mengatakan pihaknya banyak belajar dari pengguna dan mitra saat memasarkan seri produk sebelumnya, yakni ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5 yang sulit didapatkan baik secara offline maupun online.

Kedua smartphone itupun diasosiasikan dengan julukan “ponsel gaib”. Untuk ZenFone 5Z, Galip ingin kejadian yang sama tak lagi terulang.  “Dengan metode kali ini, kami berharap bisa memperbaiki sistem pemasaran produk kami,” ujarnya.

Baca juga: Salip ZenFone 5Z, LG G7+ Jadi Ponsel Snapdragon 845 Pertama di Indonesia

Asus sendiri menjanjikan dua varian ZenFone 5Z untuk konsumen Indonesia. ZenFone 5Z yang bakal segera bisa dipesan adalah versi dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB. Varian kedua dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB masih belum mendapat jadwal ketersediaan yang pasti.

Sebelumnya, ketika dihubungi oleh KompasTekno pekan lalu, Head of Public Relations and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengatakan ZenFone Z versi kedua itu bakal hadir belakangan.

“Varian 8 GB/ 256 GB akan menyusul di bulan September,” ujar Firman ketika itu.

Saat peluncuran, Asus mengumumkan bahwa harga ZenFone 5Z varian 8GB/ 256 GB lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan dengan varian 6GB/ 128 GB.

Baca juga: Xiaomi Poco F1 Resmi Meluncur, Ponsel Snapdragon 845 Termurah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.