Apple Perbaiki Masalah Layar iPhone XS saat Dicas - Kompas.com

Apple Perbaiki Masalah Layar iPhone XS saat Dicas

Kompas.com - 10/10/2018, 07:07 WIB
Ilustrasi update iOSCult of Mac Ilustrasi update iOS

KOMPAS.com - Beberapa pekan setelah menggenggam iPhone XS dan XS Max, beberapa pemilik dihadapkan pada masalah cukup serius, yakni adanya bug yang menyebabkan perangkat tidak bisa mengisi daya (charging) secara normal.

Beberapa pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max juga mengeluh jika layar ponsel mereka tetap mati saat baterai sedang dicas dalam keadan layar terkunci, meski sudah tersambung dengan daya. 

Salah satu spekulasi yang berkembang, kemungkinan masalah terdapat pada piranti lunak iOS 12 yang rilis pertengahan September lalu.

Untuk mengatasinya, Apple menerbitkan pembaruan iOS 12.01 yang salah satu pembaruannya adalah memperbaiki masalah charging di iPhone XS, setelah disambungkan ke charger listrik.

Baca juga: Pemilik iPhone XS dan XS Max Keluhkan Masalah Charging

Tangkapan layar pembaruan iOS 12.0.1Cnet Tangkapan layar pembaruan iOS 12.0.1
Selain pengguna iPhone, pemilik iPad yang mengalami beberapa masalah juga bisa memperbarui versi iOS 12-nya.

Dilansir KompasTekno dari Cnet, Rabu (10/10/2018), iOS 12.0.1 dijanjikan mampu mengatasi masalah keyboard iPad pada posisi tombol ".?123".

Masalah lain seperti teks bawah video (subtitles) yang tidak muncul di aplikasi video dan kemampuan Bluetooth yang bermasalah juga diklaim bisa teratasi.

Tak hanya masalah pengisian daya baterai, pengguna iPhone XS juga mengeluhkan masalah transisi jaringan WiFi dan layanan seluler.

Pengguna pun melaporkan salah kirim pesan iMessage setelah melakuan update ke iOS 12. Namun dari tangkapan layar deskripsi pembaruan, masalah ini sepertinya belum akan teratasi.

Baca juga: Update iOS 12 Bikin Salah Kirim SMS

Sektor kamera juga tidak luput dari keluhan pengguna. Beberapa pemilik iPhone XS dan XS Max merasa tidak puas dengan hasil jepretan kamera depan yang dianggap kelewat mulus.

Namun agaknya, itu bukanlah bug, melainkan hasil komputasi fitur kamera dengan cara mereduksi noise saat membidik selfie.

Baca juga: Ini Penjelasan Kamera iPhone XS Hasilkan Selfie Kelewat Lembut



Close Ads X