Mengintip Isi Kemasan Xiaomi Redmi 6

Kompas.com - 12/10/2018, 17:11 WIB
Xiaomi Redmi 6 dalam kotak kemasan. KOMPAS.com/ OIK YUSUFXiaomi Redmi 6 dalam kotak kemasan.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Awal bulan lalu, hanya berselang sepekan setelah memperkenalkan Pocophone F1, Xiaomi meresmikan kehadiran Redmi 6 dan Redmi 6A, dua ponsel entry-level terbarunya di Indonesia.

Dari kedua ponsel yang bertampang mirip ini, Xiaomi Redmi 6 mengusung spesifikasi lebih tinggi, mecakup dapur pacu MediaTek Helio P22, RAM 3GB atau 4 GB, storage 32 GB atau 64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Di punggung Xiaomi Redmi 6 bertengger kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 12 megapixel dan 5 megapiksel. Kamera kedua yang memiliki resolusi lebih kecil berfungsi mendeteksi jarak subyek untuk penerapan efek bokeh.

Baca juga: Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Karena memiliki kamera ganda, Redmi 6 pun bisa menyematkan mode portrait untuk menambah efek bokeh (foto kiri) pada hasil jepretannya. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Karena memiliki kamera ganda, Redmi 6 pun bisa menyematkan mode portrait untuk menambah efek bokeh (foto kiri) pada hasil jepretannya.

Soal ini, Redmi 6 lebih unggul dibandingkan saudaranya, Redmi 6, yang hanya mengandalkan unit kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel di punggung.

Baca juga: Alasan Xiaomi Pakai Prosesor MediaTek di Redmi 6 dan 6A

Adapun kamera depan Redmi 6 memiliki resolusi 5 megapiksel, tertanam di bingkai atas layar berukuran IPS LCD 5,54 inci (1.440 x 720 piksel, aspect ratio 18:9) yang tak berponi.

Tampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons). KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampak depan Redmi 6 dengan layar tak berponi dan tombol navigasi yang menyatu dengan tampilan antarmuka (on-screen buttons).
Sistem operasi yang dijalankan oleh Redmi 6 adalah Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka MIUI 9.6 ala Xiaomi seperti biasa.

KompasTekno belakangan mendapatkan Redmi 6 varian warna gold dalam kemasan ritel. Seperti apa isi kotak dan tampilan sang ponsel? Simak selengkapnya dalam hasil penelusuran singkat di tautan berikut.

.

.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X