Begini Cara Main Game PUBG Mobile dalam Mode Malam

Kompas.com - 30/10/2018, 19:23 WIB
PlayerUnkonwns Battleground merilis mode permainan baru yakni Royale Pass yang mirip dengan Battle Pass milik Fortnite. Android AuthorityPlayerUnkonwns Battleground merilis mode permainan baru yakni Royale Pass yang mirip dengan Battle Pass milik Fortnite.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile menggulirkan beberapa pembaruan dalam menyambut event Hallowen yang pada 31 Oktober nanti. Salah satunya adalah mode malam (Night Mode) yang dapat dinikmati para pemain.

Dalam mode malam ini, para pemain akan disuguhkan arena pertandingan dalam kondisi malam hari yang gelap dan mencekam. Biasanya para pemain hanya dapat bertanding di area dengan kondisi siang hari.

Dalam Night Mode, para pemain akan kesulitan untuk melihat kondisi arena dengan jelas. Kendati demikian para pemain akan dibekali dengan night vision ketika bermain dalam mode ini.

Mode malam di game PUBG Mobile.myphoneupdate.com Mode malam di game PUBG Mobile.

Cara untuk memainkan mode ini cukup mudah. Pertama-tama, pengguna harus melakukan pembaruan PUBG Mobile ke versi 0.9.0. Pembaruan dapat dilakukan lewat Google PlayStore maupun dari halaman muka game PUBG Mobile ketika game pertama kali dinyalakan.

Baca juga: Xiaomi Bikin Game Mirip Fortnite dan PUBG

Jika sudah, pemain harus mengunduh ulang peta-peta yang tersedia pada game tersebut mulai dari Erangel, Miramar, hingga Sanhok. Setelah itu pemain langsung dapat memainkan mode malam ini, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat.

Pertama mode malam ini hanya dapat dinikmati pada peta Erangel pada mode Classic. Mode malam akan dapat hadir baik dalam permainan solo, duo, maupun tim. Kedua, mode malam ini hanya akan dapat dimainkan secara random.

Artinya, pemain tidak dapat sendiri memilih untuk bermain dalam mode malam. Keadaan lingkungan game, apakah siang atau malam, akan ditentukan secara acak untuk tiap ronde.

Night Vision saat mode malam di game PUBG Mobile.myphoneupdate.com Night Vision saat mode malam di game PUBG Mobile.

Ketika coba menjajalnya, KompasTekno pun baru bisa mencicipi mode malam setelah 7 kali percobaan.

Dirangkum KompasTekno dari GadgetsNow, Selasa (30/10/2018), kendati mode ini muncul secara acak, pemain bisa memprediksi kapan mode malam itu akan terjadi.

Baca juga: Game PUBG Mobile Diunduh 100 Juta Kali di Android

Tanda-tanda akan munculnya mode malam adalah ketika langit dalam permainan mulai berubah warna menjadi warna jingga dan kondisi area menjadi lebih gelap.

Ada beberapa kelebihan dari mode malam ini, yakni pemain memiliki lebih banyak lokasi untuk bersembunyi dan permainan menjadi lebih seru. Namun perlu waktu untuk membiasakan mata agar lebih jeli melihat musuh dalam mode malam ini. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X