iPhone XS, XS Max, dan XR Resmi Bisa Dipesan di Indonesia 7 Desember - Kompas.com

iPhone XS, XS Max, dan XR Resmi Bisa Dipesan di Indonesia 7 Desember

Kompas.com - 30/11/2018, 07:51 WIB
iphone XS Max (kiri) dan iPhone XS.Istimewa iphone XS Max (kiri) dan iPhone XS.

KOMPAS.com - Trio iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR akan hadir secara resmi di Indonesia pada 14 Desember 2018. Ketiganya diboyong oleh Teletama Artha Mandiri (TAM) yang merupakan anak usaha Erajaya Group.

Jajaran lini baru iPhone bisa didapatkan di gerai Erajaya Retail Group yang meliputi iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Fans Apple di Indonesia juga bisa menyambangi mitra retail lain seperti Infinite, Story-i, dan mE Gallery di seluruh Indonesia.

Tiga iPhone jagoan Apple terbaru itu mulai bisa dipesan di beberapa gerai mulai 7 Desember mendatang.

Baca juga: Menengok Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Apple Store Singapura

Namun, dari keterangan yang diperoleh KompasTekno dari Erajaya Group, Jumat (30/11/2018), belum diungkapkan harga untuk ketiga lini iPhone baru itu.

Ditilik dari lini iPhone sebelumnya, harga penjualan iPhone di Indonesia biasanya jauh lebih mahal dibanding banderolnya saat peluncuran, dan di Singapura.

Misalnya saja iPhone X tahun lalu, yang dibanderol 999 dollar AS (Rp 13,2 jutaan dengan nilai tukar saat itu), dijulai dengan harga paling murah Rp 18 juta.

Baca juga: INFOGRAFIK: Spesifikasi dan Keunggulan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Sebagai gambaran, saat acara peluncuran, harga iPhone XR yang menjadi model paling murah di antara ketiganya, dijual seharga 749 dollar AS (Rp 10,7 jutaan). iPhone XS dijual mulai 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan), dan iPhone XS Max dijual mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan).

Trio iPhone terbaru ini diluncurkan pada ajang Apple Event 12 September lalu. iPhone XS dan XS Max lebih dulu tersedia di beberapa negara pada 21 September, disusul iPhone XR pda 26 Oktober.

Baca juga: Ingin Ganti iPhone Lawas ke iPhone XR? Pertimbangkan 5 Hal Ini



Close Ads X