Xiaomi Resmikan Mi Play, Ponsel Dual Camera dengan Poni "Waterdrop"

Kompas.com - 24/12/2018, 18:11 WIB
Xiaomi Mi Play Gizmo ChinaXiaomi Mi Play

KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis smartphone lini terbarunya yakni Xiaomi Mi Play. Mi Play merupakan versi "Mi" di jajaran lini Redmi.

Bisa dibilang, Mi Play adalah "flagship" di lini Redmi. Sehingga secara spesifikasi dan harga, tentu akan berada di bawah lini "Mi".

Sebagai pembeda dengan lini Redmi, Mi Play hadir lebih segar dengan bentuk bodi lebih trendi dan balutan warna kekinian. Finishing bodi belakang Mi Play mengikuti desain tren smartphone terkini, dengan warna dinamis dan lebih segar dibanding kelir monoton di lini Redmi.

Mi Play memiliki bentang layar 5,84 inci dengan poni waterdrop atau menyerupai bentuk tetesan air. Desain poni ini juga sudah mulai umum digunakan banyak vendor namun baru pertama kali diaplikasikan Xiaomi.

Layar Mi Play memiliki resolusi 1.080 x 2.280 Dull HD dengan rasio kontras 1500:1, 432 piksel per inci, dan mode pelindung mata.

Di bagian punggung tersemat kamera ganda, dengan lensa 12 megapiksel dan 2 megapiksel yang tersusun secara vertikal.

Modul dual-camera ini bisa difungsikan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Xiaomi menyediakan beberapa fitur pada kemera Mi Play, yakni HDR, EIS, dan beberapa fitur lain berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Selain modul kamera, di bagian punggung Mi Play juga terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Tak lupa, di bagian depan juga tersemat kamera tunggal dengan beresolusi 8 megapiksel dengan mode HDR, face recognition, dan mode portrait.

Pada sektor dapur pacu, Xioami menanamkan chip MediaTek terbaru, Helio P35.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.