Samsung Luncurkan Laptop Gaming Odyssey dengan "Leher" di Layar

Kompas.com - 09/01/2019, 10:08 WIB
Ilustrasi Laptop Gaming Samsung OdysseyEngadget Ilustrasi Laptop Gaming Samsung Odyssey

KOMPAS.com - Tak hanya pamer beragam perabot pintar, dalam ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini,   Samsung turut mengumumkan jajaran produk laptop terbaru.

Salah satunya adalah laptop khusus gaming bernama Odyssey yang terlihat unik karena memiliki engsel layar di bagian tengah, sementara sisi kanan dan kirinya dibiarkan kosong sehingga tampak seolah memiliki "leher".

Rancangan ini bukan tanpa tujuan. Kekosongan di kedua sisi engsel layar konon memberikan ruang untuk sirkulasi udara sehingga bisa membantu peredaman panas yang muncul. 

Layar Samsung Odyssey sendiri berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1080p (Full HD) yang mendukung refresh rate hinga 144Hz disertai Nvidia G-Sync untuk menghindari lag dan stuttering pada tampilan gambar.

Baca juga:  Samsung Luncurkan Laptop dengan "Stylus" Mirip Galaxy Note

Jeroannya, seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (9/1/2019), diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan dan kartu grafis high-end teranyar besutan Nvidia, GeForce RTX 2080.

Untuk membuang panas ke luar laptop, digunakan sistem cooling "penta-pipe" dengan dua kipas yang masing-masing memiliki lebih dari 80 bilah. 

Samsung turut membenamkan RAM sebesar 16 GB serta storage SSD sebesar 256 GB dan HDD berkapasitas 1 TB. Ada pula beragam konektor di laptop gaming ini, termasuk sebuah port USB-C, tiga port USB 3.0, port HDMI, serta RJ-45 ethernet untuk koneksi LAN.

Kendati telah diperkenalkan, Samsung belum mengungkap informasi harga maupun ketersediaan Odyssey. Sang laptop gaming diperkirakan bakal mulai dijual pada awal 2019.

Lini laptop gaming Samsung Odyssey sebenarnya sudah muncul sejak CES 2017 lalu. Dengan menyegarkan spesifikasinya lewat generasi terbaru ini, Samsung seakan menekankan keseriusannya menggarap pasar gamer



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X