Ponsel Menengah Samsung Bakal Turun Harga?

Kompas.com - 24/01/2019, 07:03 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy A8s AllAboutSamsungIlustrasi Samsung Galaxy A8s
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com — Samsung dikabarkan bakal menggunakan panel LCD pada ponsel seri Galaxy A yang bakal dirilis pada 2019. Harga panel LCD relatif lebih murah dibandingkan panel OLED sehingga kemungkinan akan turut menurunkan harga jual ponsel Galaxy seri A.

Ponsel Galaxy seri A Samsung keluaran tahun lalu diketahui menggunakan panel layar OLED. Sebut saja ponsel Galaxy A7 dan A9 yang baru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Membandingkan Tiga Kamera Galaxy A7 dan Empat Kamera Galaxy A9

Meski demikian, Samsung sendiri sebenarnya sudah menerapkan layar LCD di seri A lewat Galaxy A8s yang meluncur akhir tahun 2018. Panel LCD tersebut memiliki desain Infinity-O untuk lubang kamera depan.

Ini artinya panel LCD pun agaknya masih bisa digunakan untuk menyematkan kamera selfie di dalam layar tanpa harus menggunakan panel OLED.

Untuk Galaxy A yang akan rilis di tahun 2019, ada dua model yang dikabarkan bakal mengusung panel LCD, yakni Galaxy A10 dan Galaxy A60.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy A40, Ponsel Menengah Baru dari Samsung

Selain Galaxy A, seri-seri ponsel Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C dari papan tengah dan bawah juga bakal disatukan menjadi lini baru bernama Galaxy M

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Kamis (24/1/2019), lini ponsel Galaxy M ini nantinya akan turut mengandalkan layar LCD untuk menekan harga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X