5 Browser Alternatif Chrome dan Firefox untuk Android

Kompas.com - 21/02/2019, 19:16 WIB
Ilustrasi Chrome versi Android UberGizmoIlustrasi Chrome versi Android

KOMPAS.com - Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah dua web browser yang paling umum digunakan oleh para pengguna. Untuk sebagian besar pengguna, browser ini memiliki apa yang mereka butuhkan yakni dari segi kecepatan dan keamanan.

Namun tahukah Anda ternyata masih cukup banyak browser-browser lain yang punya performa tak kalah cepat dan aman dari Chrome dan Firefox?

Berikut adalah 5 web browser yang bisa jadi pilihan alternatif bagi para pengguna Android yang dirangkum KompasTekno dari Phandroid, Kamis (21/2/2019).

Kiwi Browser

Kiwi Browser adalah sebuah peramban baru yang fokus pada kecepatan serta keamanan. Browser ini menggunakan rilis terbaru dari Chromium agar dapat memuat halaman situs yang dibuka dengan lebih cepat.

Keistimewaan dari browser ini adalah adanya fitur untuk memblokir peretas yang berusaha memanfaatkan perangkat Anda untuk menambang mata uang kripto. Selain itu browser ini juga dapat memblokir iklan pop-up yang keluar.

Kiwi Browser bisa diunduh di Play Store melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Opera Browser Sediakan VPN Gratis untuk Pengguna Android

CM Browser

CM Browser yang dirilis oleh Cheetah Mobile ini lebih fokus melindungi privasi dan keamanan pengguna. Brwser ini juga memiliki fitur yang dapat mencegah munculnya iklan saat pengguna berselancar di dunia maya.

Selain itu, browser ini juga memudahkan pengguna yang ingin mengunduh video di internet. Jika pengguna selesai berselancar, semua data dan riwayat akan dihapus secara otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X