Instagram Uji Coba Fitur "Nonton Bareng"

Kompas.com - 11/03/2019, 15:10 WIB
Ilustrasi Logo Instagram Hollywood ReporterIlustrasi Logo Instagram
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Platform berbagi konten foto dan video, Instagram, disinyalir akan memiliki fitur baru. Fitur ini nantinya akan memungkinkan para pengguna untuk "nonton bareng" video di Instagram bersama rekan pengguna lainnya.

Kabar kemunculan fitur ini datang dari seorang ahli yang kerap membocorkan fitur-fitur baru Instagram, Jane Manchun Wong. Lewat akun Twitternya, Jane mempublikasi sejumlah foto dan gambar saat ia menguji coba fitur tersebut.

Baca juga: "Bug" di Instagram Bikin Pengguna Kehilangan Jutaan Follower

Dari foto-foto yang diunggah, terlihat bahwa fitur ini akan dapat digunakan lewat direct message pada Instagram dan bisa dilakukan lewat sebuah panggilan video. Nantinya, pengguna bisa mengundang rekan untuk kemudian melihat video bersama-sama. 

Lebih lanjut, Jane juga mengatakan, lewat fitur ini para pengguna nantinya akan dapat menonton video secara bersamaan dari daftar putar atau yang disarankan oleh Instagram.

Jane Manchun Wong dalam screenshot uji coba fitur nonton bareng di Instagram yang diunggahnya. Jane Manchun Wong Jane Manchun Wong dalam screenshot uji coba fitur nonton bareng di Instagram yang diunggahnya.
Namun, tidak dijelaskan secara rinci bagaimana mekanisme atau cara bagi pengguna untuk memulai menggunakan fitur nonton bareng ini. 

Fitur seperti ini sejatinya sudah lebih dulu dimiliki oleh Facebook. Bahkan fitur milik Instagram ini boleh dibilang serupa dengan "Watch Party" yang dapat ditemukan di Facebook.

Melalui Watch Party, pengguna Facebook dapat mengundang sejumlah rekan untuk menonton video bersama-sama.

Baca juga: Instagram Bakal Semakin Mirip Pinterest?

Tak heran jika kedua fitur memiliki kesamaan pasalnya, Instagram sendiri memang telah menjadi bagian dari Facebook sejak 2012 silam.

Kendati demikian, Instagram menolak untuk memberi komentar terkait keberadaan fitur ini. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (11/3/2019), belum diketahui juga kapan kemampuan baru tersebut akan mulai digelontorkan untuk para pengguna.

Instagram sendiri sejak awal 2019 ini tengah menggarap beberapa fitur anyar. Pada akhir Februari lalu, kabarnya Instagram akan menambah opsi "Save" untuk membuka koleksi secara publik.

Kemudian pada pertengahan Februari kemarin, Instagram juga dikabarkan tengah menguji coba fitur direct message untuk versi desktop.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X