Situs Samsung Ungkap Keberadaan Galaxy A90 dengan Kamera "Pop Up"

Kompas.com - 13/03/2019, 18:17 WIB
Bocoran desain Galaxy A90Pricekart Bocoran desain Galaxy A90

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit spesifikasi ponsel pertama dengan kamera pop-up milik Samsung kian terkuak. Kali ini namanya muncul di sebuah situs Samsung, bersama dengan beberapa perangkat Galaxy lain.

Situs tersebut merupakan laman  promosi game balap Ashpalt 9: Legends. Di dalamnya disebutkan bahwa game ini akan segera hadir dan pemilik perangkat Samsung tipe tertentu bisa mendapatkan bonus mobil Lotus Evora.

Nah, di bagian tipe perangkat inilah tertulis nama " Galaxy A90" dengan jelas, bersama dengan nama-nama lain seperti Galaxy S10, Galaxy Note 9, dan Galaxy Tab S5e yang para pemiliknya diganjar bonus serupa.

Meski namanya sudah mengemuka di situs Samsung sendiri, hingga kini masih belum diketahui kapan Galaxy A90 bakal meluncur.

Tangkapan layar di laman promosi game Asphalt 9 di situs Samsung yang memperlihatkan nama Galaxy A90. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tangkapan layar di laman promosi game Asphalt 9 di situs Samsung yang memperlihatkan nama Galaxy A90.

Galaxy A90 sendiri sebelumnya sempat bocor lewat akun Ice Universe di Twitter. Menurut sang pembocor ulung tersebut, Galaxy A90 menggunakan kamera pop-up mekanis untuk menghadirkan ponsel berbingkai layar tipis tanpa harus memiliki notch maupun punch-hole.

Baca juga: Samsung Ikut Tren Kamera "Pop-up" di Galaxy A90?

Dengan mekanisme pop-up ini, kamera depan milik Galaxy A90 dapat disembunyikan di dalam badan ponsel. Sehingga, tampilan layar akan terlihat benar-benar memenuhi bagian mula perangkat dan enak dipandang.

Kamera depan dengan mekanisme pop-up macam demikian sudah lebih dulu dimiliki oleh beberapa vendor lain seperti Vivo dengan V15 yang baru saja dirilis dan Oppo dengan seri F11 Pro.

Spesifikasi dari Galaxy A90 masih belum jelas diketahui, namun kabarnya ponsel ini akan memiliki setidaknya dua pilihan kapasitas RAM yaitu 6 GB dan 8 GB.



Close Ads X