Petinggi Facebook dan WhatsApp Mengundurkan Diri

Kompas.com - 15/03/2019, 12:53 WIB
Ilustrasi Facebook JOSH EDELSON / AFPIlustrasi Facebook

KOMPAS.com — CEO Facebook Mark Zuckerberg pekan ini mengumumkan mundurnya dua pejabat penting di Facebook Inc.

Mereka adalah Chris Cox, yang sebelummya menjabat sebagai Chief Product Leader Facebook dan Chris Daniels, Vice President WhatsApp.

Mundurnya dua sosok di Facebook itu tak berselang lama setelah Zuckerberg mengumumkan rencana besarnya untuk mentransformasi seluruh jejaring sosialnya dengan sistem enkripsi mirip SMS.

"Saya ingin membagikan pembaruan terpenting saat kami sedang mengelola perusahaan kami untuk membangun platform sosial yang fokus pada privasi yang saya bahas minggu lalu," tulis Zuckerberg, mengawali pengumuman mundurnya Cox dan Daniels.

Baca juga: WhatsApp, Instagram, dan Messenger Akan Disatukan

Cox sendiri telah bergabung dengan Facebook lebih dari satu dekade. Pada 2005, ia memilih untuk meninggalkan studi pascasarjananya di Universitas Standford, lalu bergabung dengan Facebook sebagai teknisi software. Cox berjasa mengembangkan fitur News Feed di Facebook.

Selain itu, Cox juga berperan dalam pembuatan tim sumber daya di Facebook, mengepalai tim desain dan produk, menjalankan aplikasi, serta mengawasi seluruh aplikasi di bawah naungan Facebook.

"Dia (Cox) adalah orang paling bertalenta yang saya kenal dan memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang ia mau," kenang Zuckerberg.

Ia juga mengatakan bahwa Cox merupakan sosok yang sangat penting. Ada banyak kemajuan yang telah dikembangkannya bersama Cox, termasuk pembuatan layanan enkripsi dan interoperabilitas antarmuka di seluruh layanan di Facebook.

Di saat yang bersamaan, Chris Daniels yang mengomandoi aplikasi WhatsApp juga undur diri.
Menurut Zuckerberg, Daniels berjasa membangun model bisnis WhatsApp untuk masa depan. 

"Chris adalah pemikir yang jelas dan berprinsip yang pernah saya temui. Bantuannya dalam menavigasi segala tantangan yang kami hadapai sangat mengesankan," tulis Zuckerberg, dirangkum KompasTekno dari Newsroom Facebook, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Ini Penyebab Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Berjam-jam

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X