Razer Rilis Keyboard, Headset, dan Mouse Gaming Versi "Murah"

Kompas.com - 16/03/2019, 16:22 WIB
Logo RazerRazer Logo Razer

KOMPAS.com - Razer baru saja mengumumkan jajaran aksesori gaming baru untuk para pencinta game PC.

Sejumlah tiga buah piranti berupa keyboard, mouse, dan headset ini dibanderol dengan harga miring, lebih murah ketimbang perangkat Razer lainnya untuk menjangkau pasar gamer dengan anggaran terbatas. 

Baca juga: Belum Setahun, Razer Game Store Segera Ditutup

Aksesori pertama adalah versi terbaru keyboard Razer BlackWidow yang kembali diperkenalkan untuk 2019. Papan ketik inimemiliki beberapa fitur dari keyboard BlackWidow Elite yang berbanderol lebih tinggi.

Ada Chroma Lighting berupa lampu backlight warna-warni yang bisa diatur sesuka hati oleh pngguna lewat aplikasi Razer Synapse 3. Razer BlackWidow dibanderol dengan harga 119,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta.

Keyboard Razer BlackWidowRazer Keyboard Razer BlackWidow

Kemudian ada headset Razer Kraken dengan bantalan telinga yang dilengkapi dengan gel pendingin. Rangkanya terbuat dari logam aluminium dengan bantalan yang lebih tebal pada bagian atas (kepala).

Baca juga: Ponsel Gaming Razer Phone 2 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dirangkum KompasTekno dari Neowin, Sabtu (16/3/2019), Razer Kraken terhubung dengan perangkat komputer melalui jack audio 3,5mm. Headset ini juga memiliki fitur kontrol untuk volume suara dan mikrofon.

Razer Kraken juga diklaim memiliki fitur peredam kebisingan yang lebih baik ketimbang Kraken Pro V2. Headset ini dibanderol dengan harga 79,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta.

Headset Razer Kraken memiliki bantalan yang dilengkapi dengan gel pendingin. Razer Headset Razer Kraken memiliki bantalan yang dilengkapi dengan gel pendingin.

Piranti gaming ketiga adalah mouse Basilisk Essential dengan tujuh tombol fisik yang dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan pengguna. Mouse ini dilengkapi sensor optical 6.400 DPI, dengan 1.000 Hz Ultrapolling dan beberapa fitur pendukung lain untuk bermain game.

Serupa dengan keyboard Razer BlackWidow, mouse ini juga mendukung fitur Chroma yang dapat dimodifikasi melalui aplikasi Razer Synapse 3. Pengguna bisa memilih 16,8 juta warna dan sejumlah pola pencahayaan yang berbeda sesuai keinginan.

Mouse Basilisk Essential dibanderol dengan harga 49,99 dollar AS atau setara Rp 700.000.

Mouse Razer Basilisk Essential dengan fitur Razer ChromaRazer Mouse Razer Basilisk Essential dengan fitur Razer Chroma



EditorOik Yusuf
SumberNeowin

Close Ads X