iPhone 11 Pakai Layar OLED dan Tiga Kamera "Zig-zag"?

Kompas.com - 11/04/2019, 11:04 WIB
iPhone dengan tiga kamera Twitter IceUniverseiPhone dengan tiga kamera

KOMPAS.com - Meski masih jauh dari waktu peluncurannya yang biasanya digelar tiap bulan September, beragam bocoran iPhone 11 (XI) sudah muncul di ranah maya.

Baru-baru ini, situs teknologi asal Jepang, Macotakara, membocorkan desain dan spesifikasi layar perangkat penerus seri iPhone XS tersebut.

Menurut Macotakara, ada lima seri iPhone yang bakal diluncurkan Apple di tahun 2019 ini. Dua dari lima seri iPhone tersebut, menariknya, merupakan seri terbaru yang disinyalir bakal dibekali dengan materi layar OLED, beserta tiga kamera belakang.

Sementara tiga seri iPhone lainnya dikabarkan merupakan pembaruan dari seri iPhone XS, XS Max, dan XR.

Kembali ke dua model iPhone 11 tadi, model pertama dikabarkan bakal mengusung panel OLED dengan ukuran layar 6,1 inci dengan ketebalan ponsel 0,15 mm lebih tebal dari iPhone XS.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Pop-up Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Kemudian model kedua disinyalir bakal mengusung panel OLED pula, namun ukuran layarnya lebih lebar, yakni 6,5 inci dengan ketebalan 0,40 mm lebih tebal daripada iPhone XS.

Ilustrasi render iPhone XI dengna tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zagMacotakara Ilustrasi render iPhone XI dengna tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zag

Sementara pada aspek fotografi, jika mengacu pada gambar render, ketiga kamera di iPhone 11 terlihat dibungkus dalam sebuah modul berbentuk persegi, mirip dengan milik Huawei Mate 20 Pro.

Hanya saja, ketiga kamera tampak disusun secara "zig-zag" beserta satu lampu flash di dalamnya, sejalan dengan bocoran-bocoran sebelumnya.

Belum diketahui berapa besar sensor serta kemampuan masing-masing kamera tersebut.

Selain layar dan kamera, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Kamis (11/4/2019), Macotakara juga memprediksi kedua model iPhone tersebut bakal dibekali dengan kabel USB-C ke Lightning dan 18W USB-C power adapter.

Dua ponsel ini juga disinyalir akan memiliki fitur reverse wireless charging, di mana perangkat iPhone ini bisa mengisi daya perangkat lain hanya melalui sentuhan di bagian punggung.

Untuk hardware, jika mengacu pada bocoran sebelumnya, iPhone 11 disinyalir bakal ditenagai chipset Apple A13, yang dipadankan dengan iOS 13. Sistem operasi ini kabarnya akan memiliki mode gelap alias Dark Mode sebagai pilihan.

Kendati demikian, beberapa fitur dan spesifikasi yang disebutkan di atas baru sebatas bocoran belaka. Belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari Apple terkait fitur iPhone 11.

Informasi lebih rinci dan resmi terkait iPhone generasi terbaru biasanya dibeberkan Apple pada September tiap tahunnya, saat peluncuran resminya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber bgr
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X