Di India, Ponsel Xiaomi Dijual Lewat "Vending Machine"

Kompas.com - 14/05/2019, 13:30 WIB
Salah satu penamapakan mesin jual otomatis Xiaomi GSM ArenaSalah satu penamapakan mesin jual otomatis Xiaomi

KOMPAS.com -Mesin penjual otomatis alias vending machine biasanya dipakai menjajakan makanan atau minuman. Tapi di India, dalam waktu dekat akan ditemukan mesin penjual yang menawarkan pernak pernik bermerek Xiaomi.

Itulah strategi baru yang diambil Xiaomi untuk memasarkan produknya di India.  Beberapa mesin jual otomatis bernama "Mi Express Kiosks" akan tersebar di beberapa titik area publik, seperti stasiun, bandara, taman teknologi, hingga pusat pebelanjaan.

Produk yang tersedia beragam. Mulai dari aksesoris seperti earphone, wearable device seperti Mi Band, dan ponsel. Produk-produk tersebut bisa langsung dibeli ke mesin Mi Express Kiosks tanpa perantara.

Baca juga: Xiaomi di India, Dulu Jadi Bahan Tawa Kini Meraja

Seperti di gerai offline atau platform online, pembelian via mesin otomatis ini bisa menggunakan kartu kartu kredit, kartu debit, uang tunai, atau melalui UPI (Unified Payments Interface), semacam mobile banking terpadu di India.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (14/5/2019), Xiaomi rencananya akan mulai menyebar mesin ini dakam beberapa bulan ke depan hingga akhirnya tersebar luas ke berbagai kota di India.

Cara ini menjadi salah satu strategi lain Xiaomi untuk memotong alur distribusi melalui pihak ketiga dan menjualnya langsung ke tangan pembeli.

Baca juga: Siap-siap, Harga Ponsel Xiaomi Bakal Makin Mahal

Xiaomi sendiri telah melakukan penjualan langsung ke pelanggan melalui situs online mi.com dan membuka gerainya sendiri yakni Mi Home.

Dengan tidak melibatkan perantara, Xiaomi tetap akan bisa menghemat biasa pemasaran, sehingga bisa menjual produknya dengan harga terjangkau.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X