Penampakan Sosok "Daredevil", Ponsel Nokia Berkamera Tiga

Kompas.com - 08/07/2019, 18:47 WIB
Nokia IstNokia
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com Pada Februari lalu HMD Global secara resmi memperkenalkan Nokia 9 PureView. Ponsel flagship ini memiliki keunikan pada bagian kamera, di mana ada 5 kamera yang disusun secara melingkar.

Kali ini, Nokia disinyalir tengah menggarap satu ponsel anyar dengan kamera belakang yang juga membulat. Perbedaannya, bentuk bulat dari ponsel anyar ini berasal dari wadah kamera yang membungkus sebanyak tiga lensa di dalamnya.

Ponsel misterius tersebut diduga memiliki nama seperti tokoh superhero dari Marvel yakni " Daredevil". Nama Nokia Daredevil terungkap dari metadata sebuah foto yang beredar.

Baca juga: HMD Global Akui Penamaan Ponsel Nokia Membingungkan

Foto tersebut memperlihatkan perangkat Nokia dengan tiga kamera belakang dan satu lampu flash yang tersusun dalam posisi persegi nan simetris. Kamera dan lampu flash tersebut dibungkus dengan sebuah wadah berbentuk bulat.

Foto yang beredar di dunia maya ini bukanlah sebuah gambar render, melainkan foto nyata dari perangkat tersebut. Dari gambar yang beredar, selain terdapat tiga kamera terlihat juga sebuah pemindai sidik jari di bagian punggung Nokia Daredevil.

Penampakan ponsel Nokia DaredevilGSM Arena Penampakan ponsel Nokia Daredevil

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (8/7/2019), ponsel ini diketahui bakal memiliki satu kamera dengan sensor 48 megapiksel. Namun belum diketahui secara rinci berapa besar sensor yang diusung pada dua kamera lainnya.

Nokia Daredevil terlihat memiliki bezel yang cukup tipis. Pada bagian bawah tertera tulisan "Nokia" sementera di bagian atas terdapat sebuah notch kecil mirip dengan milik Oppo F11.

Ponsel ini tampaknya akan menggunakan sistem operasi Android murni. Berdasarkan tampilan muka, Android yang digunakan adalah Android 9.0 Pie.

Baca juga: Ponsel Murah Nokia 1 Dapat "Update" Android 9 Pie

Nokia Daredevil diduga akan masuk dalam segmen menengah. Dengan demikian, kemungkinan chip yang digunakan adalah Snapdragon 710 atau Snapdragon 730.

Pada bagian bawah, terdapat sebuah port USB C. Namun belum diketahui apakah Nokia Daredevil nantinya akan mendukung fitur pengisi daya cepat atau tidak.

Belum ada informasi lebih lanjut dari ponsel anyar ini, namun ponsel ini patut ditunggu kehadirannya. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X