VIK "Pasar Mewah Ponsel Murah", Memahami Pasar Smartphone Indonesia

Kompas.com - 12/07/2019, 20:48 WIB
Cover VIK Pasar Mewah Ponsel Murah KOMPAS.comCover VIK Pasar Mewah Ponsel Murah
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Sedang mencari ponsel dengan budget antara Rp 1 juta hingga Rp 5 jutaan? Bingung dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran?

Para pabrikan smartphone memang sedang gencar merilis produk untuk menguasai segmen menengah di rentang harga tersebut. Tak heran kalau sekarang ada beraneka macam ponsel yang berebut mencari perhatian.

Smartphone kelas menengah menarik bagi konsumen lantaran banyaknya inovasi yang belakangan gencar diterapkan oleh vendor  di produk masing-masing. Fitur-fitur canggih kini  bukan lagi monopoli ponsel mahal.

Bagi para vendor smartphone pun, segmen tengah tergolong mewah dalam hal untung yang didulang, meski banderol produknya relatif murah.

Supaya tak kebingungan, sebelum melangkah ke toko atau mengarahkan peramban ke e-commerce, simak dulu smartphone apa saja yang tersedia di Indonesia dalam rentang harga Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan di VIK Kompas.com kali ini.

Anda juga akan diajak menelusuri fenomena yang menurut salah satu distributor ponsel merupakan “perang gila-gilaan” di antara para pabrikan smartphone di Indonesia.

Ada perubahan kentara di pasaran smartphone Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Peta kekuatan bergeser, selera konsumen pun tak lagi sama.

Baca juga: 5 Besar Penguasa Pasar Smartphone Dunia di Kuartal Pertama 2019

Seperti apa gejolak yang terjadi dan bagaimana para pemain industri smartphone menyikapinya?

Untuk memahami pasar smartphone kelas menengah di Indonesia simak dalam Visual Interaktif Kompas (VIK) "Pasar Mewah Ponsel Murah" melalui tautan ini.


Baca juga: 6 Rekomendasi Smartphone Harga Rp 3-5 Jutaan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X