Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Realme XT Pro yang Ditenagai Snapdragon 730G?

Kompas.com - 13/09/2019, 19:36 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme diduga sedang menyiapkan smartphone baru. Sosok perangkat itu belakangan muncul di situs otoritas sertifikasi China, TENAA, dengan nomor model "RMX1991".

Nama resminya disinyalir tak lain adalah "Realme XT Pro" karena ada kemiripan dengan Realme XT, misalnya kamera beresolusi 64 megapiksel. Bedanya, antara lain, RMX1991 menggunakan chip Snapdragon 730G, alih-alih Snapdragon 712 di Realme XT.

Disebutkan bahwa RMX1991 alias Realme XT Pro akan dibekali layar AMOLED berdiagonal 6,4 indengan resolusi full HD plus.

Baca juga: Pertama di Dunia, Samsung Galaxy A80 Pakai Snapdragon 730 Versi Gaming

Untuk memorinya, ada RAM berkapasitas 6 GB dan media internal 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori microSD hingga 256 GB. Sistem operasinya Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.

Masih menurut TENNA, baterai smartphone iniberkapasitas 3.920 mAh. Dimensi ponsel yang tertera adalah 158.7x75.2x8.6mm dengan berat 182 gram.

Dari gambar yang terpajang, layar depan akan menggunakan desain waterdrop atau notch mungil di sudut atas layar. Seperti biasa, notch tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan yang kabarnya beresolusi 32 megapiksel.

Baca juga: Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel

Di bagian belakang tersemat empat kamera yang tersusun secara vertikal. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 64 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera depth sensor 2 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel.

Punggung ponsel ini berkelir putih dengan aksen gradias, seperti dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Jumat (13/9/2019). Karena masih spekulatif, informasi spesifikasi Realme XT Pro di atas belum tentu benar, begitupun dengan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com