Melihat Hasil Jepretan Ponsel 4 Kamera Oppo A9 2020

Kompas.com - 16/09/2019, 10:29 WIB
Salah satu mode penjepretan monokrom di Oppo A9 2020 KOMPAS.com/Bill ClintenSalah satu mode penjepretan monokrom di Oppo A9 2020
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel seri A terbaru dari Oppo, Oppo A9 2020, bakal diluncurkan di Tanah Air 17 September besok. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera.

Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki lebar sudut pandang 119 derajat.

Dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 2 megapiksel dengan fungsi berbeda, yaitu untuk penerapan efek monokrom dan efek bokeh.

Baca juga: Masuk Indonesia 17 September, Ini Fitur Oppo A9 2020 yang Naik Kelas

Kamera Oppo A9 2020 juga dibekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0, perekaman video 4K, HDR, hingga fitur untuk menstabilkan perekaman video secara digital (EIS).

Di bagian depannya, Oppo A9 2020 juga punya kamera selfie 16 megapiksel yang sudah lengkap dengan fitur AI Beautification. Lalu, bagaimana hasil fotonya?

Hasil foto kamera 48 megapiksel Oppo A9 2020 dengan kondisi yang cukup cahaya. Foto yang dihasilkan kamera ini tampak memiliki detail yang cukup jelas dengan tingkat warna yang mendekati aslinya. KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera 48 megapiksel Oppo A9 2020 dengan kondisi yang cukup cahaya. Foto yang dihasilkan kamera ini tampak memiliki detail yang cukup jelas dengan tingkat warna yang mendekati aslinya.

KompasTekno berangkat ke Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, pekan lalu bersama Oppo untuk menjajal kemampuan kamera A9 2020.

Secara keseluruhan, hasil jepretan kamera Oppo A9 2020 tergolong bagus di kelasnya, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) dengan pencahayaan yang cukup.

Ponsel ini juga bisa menjepret objek outdoor dengan cukup baik meskipun kondisi di sekitar objek minim akan cahaya.

Kendati begitu, ketika digunakan untuk mengambil foto indoor yang minim akan cahaya, hasil foto akan terlihat sedikit menghasilkan noise, apalagi jika objek yang sedang dibidik sedang bergerak.

Oppo A9 2020 ketika menjepret objek minim pencahayaan. Bisa dilihat, foto tampak jelas meski ada beberapa detail yang tertutup oleh bayangan objek.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo A9 2020 ketika menjepret objek minim pencahayaan. Bisa dilihat, foto tampak jelas meski ada beberapa detail yang tertutup oleh bayangan objek.

Kamera ultrawide di Oppo A9 2020 bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Baca juga: Melihat Ponsel 4 Kamera Oppo A9 2020 dari Berbagai Sisi

Kedua kamera lainnya, yaitu kamera portrait dan kamera monokrom, memungkinkan penggunaan efek visual yang menarik, seperti memburamkan objek di sekeliling wajah, atau mengubah foto menjadi hitam putih. 

Penasaran? Silakan lihat sendiri hasil jepretan Oppo A9 2020 dalam rangkaian foto di tautan berikut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X