Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logitech Rilis Keyboard Gaming G Pro X dengan Tombol yang Bisa Diganti

Kompas.com - 02/10/2019, 19:25 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Logitech merilis sebuah keyboard mechanical terbaru untuk para gamer. Bernama Logitech G Pro X, perangkat ini memiliki keunikan berupa tombol-tombol yang bisa diganti ke lain jenis.

Logitech G Pro X datang dengan tombol tipe "clicky" secara default. Ke-92 tombol clicky tersebut bisa diganti dengan paket tombol "linear" dan "tactile" yang dapat dibeli terpisah.

Baca juga: Logitech Rilis Mouse Senyap Pebble M350 di Indonesia

Tombol yang bisa diganti-ganti itu dimaksudkan agar keyboard gaming Logitech G Pro X bisa mengakomodir kebutuhan dan gaya bermain gamer yang berbeda-beda.

"Gamer, khususnya yang Pro memiliki pilihannya sendiri ketika mengugnakan keyboard switches," kata Ujesh Desai, Vice President dan General Manager Logitech Gaming, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (2/10/2019).

Logitech G Pro X sendiri memiliki bentuk yang ringkas dengan desain tenkeyless sehingga relatif mudah untuk dibawa ke mana-mana, misalnya ke turnamen game.

Baca juga: Acer Predator Helios 700, Laptop Gaming dengan Keyboard Geser

Untuk membuat penampilannya makin menarik, keyboard untuk gamer ini juga dibekali lampu pencahayaan RGB yang setelannya dapat disimpan dalam memori.

Di Indonesia, Logitech G Pro X rencananya akan dijual dengan harga Rp 2,3 juta, namun jadwal kehadirannya di pasaran belum diungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com