Solo Traveling Makin Mudah dengan "Air Action" Galaxy Note 10

Kompas.com - 13/10/2019, 19:03 WIB
Galaxy Note 10 Plus Wahyunanda Kusuma/Kompas.comGalaxy Note 10 Plus

KOMPAS.com - Liburan tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto atau terasa tidak "sah" bagi sebagian orang. Apalagi bagi Anda yang gemar mengisi konten Instagram atau media sosial lainnya dengan foto-foto ciamik.

Tapi bagaimana cara mengabadikan momen liburan ketika melancong sendiri alias solo travelling tanpa harus merepotkan orang lain untuk mengambil foto Anda? Galaxy Note 10 dan sebuah tripod bisa menjadi alternatif.

Pasalnya, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus memiliki S Pen yang semakin canggih dibanding pendahulunya. Salah satu fitur canggih itu bernama Air Action yang mengandalkan sensor gyroscope.

Baca juga: Video: Tutorial Cara Menggunakan S Pen di Galaxy Note 10

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat tanpa harus menyentuh layar, termasuk mengambil foto. Cukup pasang Galaxy Note 10 atau Galaxy Note 10 Plus di tripod, lalu posisikan di titik yang diinginkan lebih dulu.

Di sini, penggunaan kamera depan lebih dianjurkan karena bisa melihat komposisi foto lebih jelas.

Kemudian, Anda bisa mengambil foto selfie dari kejauhan dengan menekan tombol S Pen yang telah dilengkapi teknologi bluetooth low energy (BLE) yang berfungsi sebagai pengontrol jarak jauh untuk kamera.

Mengganti kamera dari wide ke mode normal juga bisa dilakukan dengan memutar S Pen searah jarum jam atau sebaliknya.

Ingin mengambil video, menggunakan efek bokeh dengan mode live focus atau menggunakan mode kamera lain, cukup mengayunkan S Pen ke kanan atau ke kiri sambil menekan tombol S Pen.

Baca juga: Galaxy Note 10 Bisa Dikendalikan dengan Stylus S Pen Tanpa Menyentuh Layar

Jika sudah puas dengan foto selfie dan ingin menggunakan kamera belakang untuk merekam video atau mengambil gambar, cukup ayunkan S Pen dari atas ke bawah sambil menekan tombol S Pen.

Kendala yang mungkin dihadapi saat menggunakan kamera belakang adalah menentukan komposisi foto terbaik sebelum pengambilan gambar.

Namun tidak masalah mengambil foto berulang-ulang sampai menemukan posisi yang tepat untuk foto terbaik. Selamat mencoba!

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X