Indikasi Kuat Redmi Note 8 Pro Bakal Masuk ke Indonesia

Kompas.com - 15/10/2019, 10:29 WIB
Ilustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang WeiboIlustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, Xiaomi secara resmi merilis Redmi Note 8 Pro. Ponsel ini memiliki keunggulan pada sektor kamera dengan resolusi besar.

Dalam waktu dekat, Xiaomi pun akan memboyong Redmi Note 8 series ke Indonesia. Tetapi pihak Xiaomi belum memastikan secara resmi apakah Redmi Note 8 versi Pro juga akan turut dibawa atau tidak.

Kendati demikian ada indikasi kuat bahwa Redmi Note 8 Pro akan turut hadir bersama Redmi Note 8 versi reguler. Sebab beberapa waktu lalu dalam sebuah postingan di akun Twitter resminya, Xiaomi kalimat "siap-siap buat upgrade TERBESAR".

Kata "terbesar" inilah yang bisa saja mewakili resolusi besar 64 megapiksel yang dimiliki kamera Redmi Note 8 Pro. Sebab, Redmi Note 8 Pro memang menjadi ponsel yang pertama yang mengusung kamera 64 megapiksel.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Bukti lain terlihat pada undangan peluncuran yang disebarkan Xiaomi kepada awak media. Undangan tersebut dicetak dalam ukuran jumbo 2 meter x 3 meter.

Undangan tersebut seolah ingin menunjukkan hasil foto dari Redmi Note 8 Pro yang bisa dicetak dalam ukuran besar. Pada undangan itu pun tertulis "64MP Quad Camera" yang merupakan spesifikasi resolusi kamera yang diusung Redmi Note 8 Pro.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 reguler tidak mengusung spesifikasi kamera utama 64 megapiksel, melainkan 48 megapiksel. Kamera 64 megapiksel hanya dimiliki Redmi Note 8 versi Pro.

Meski begitu, Xiaomi belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Redmi Note 8 versi reguler dan Redmi Note 8 versi Pro memiliki sejumlah perbedaan. Perbedaannya terletak pada spesifikasi kedua smartphone, seperti chipset, ukuran RAM, serta kamera.

Baca juga: Realme XT Berkamera 64 MP Meluncur 23 Oktober di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 8 reguler dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Sementara Redmi Note 8 Pro justru dibekali chipset 12 nm yakni MediaTek Helio G90T. Chipset ini sejatinya dirancang untuk ponsel gaming.

Kemudian perbedaan selanjutnya terletak pada kamera. Redmi Note 8 Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi 64 megapiksel sementara Redmi Note 8 biasa resolusi kameranya maksimal sebesar 48 megapiksel.

Selain Xiaomi dengan Redmi Note 8 Pro, vendor ponsel Realme juga tengah bersiap merilis smartphone pesaing, Realme XT di Indonesia, yang juga sama-sama mengusung kamera 64 megapiksel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X