Smartphone Realme 5s Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 28/11/2019, 07:38 WIB
Smartphone Realme 5s resmi diperkenalkan di Indonesia pada 27 November 2019 dengan harga Rp 2 jutaan. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comSmartphone Realme 5s resmi diperkenalkan di Indonesia pada 27 November 2019 dengan harga Rp 2 jutaan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membawa ponsel flagship X2 Pro, Realme juga merilis sebuah ponsel kelas menengah yakni Realme 5s pada Rabu, (27/11/2019).

Ponsel Android yang pertama kali diluncurkan di India ini memiliki empat kamera pada bagian belakang dan baterai berukuran jumbo.

Menurut Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, Realme 5s merupakan suksesor dari Realme 5. Perbedaan paling mencolok ada pada kamera utama yang dibekali sensor sebesar 48 megapiksel.

"Perbedaan paling dasar antara Realme 5 dan Realme 5s adalah bagian kamera. Sebelumnya di Realme 5 hanya 12 megapiksel, sementara Realme 5s punya kamera 48 megapiksel," ungkap Felix dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

Kendati Realme 5s telah dirilis, Felix mengatakan bukan berarti Realme 5 kemudian hilang dan disetop peredarannya di pasar.

Ia menegaskan bahwa Realme 5s dan Realme 5 memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga keduanya akan saling melengkapi di pasar.

Realme 5s memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+. Ponsel ini dipersenjatai chipset Snapdragon 665 dengan RAM 4GB. Sementara kapasitas penyimpanannya yang dibawa ke Indonesia hanya satu yakni 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video: Membandingkan Ponsel Rp 3 Jutaan Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro

Kamera utama ponsel ini menggunakan sensor Samsung GM1 yang bisa menangkap gambar dengan resolusi 48 megapiksel. Ada pula lensa ultra wide-angle berukuran 8 megapiksel, 2 megapiksel lensa makro dan 2 megapiksel depth sensor.

Ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh. Terdapat sebuah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Realme 5s hadir dengan dua warna yakni merah dan biru.

Harga Realme 5s di Indonesia dibanderol Rp 2,7 juta dan mulai tersedia di pasaran mulai 7 Desember 2019.

Realme 5s bakal ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2,6 juta di penjualan perdananya yang digelar pada 4 Desember mendatang.

Peminat dapat mengunjungi situs Lazada dan situs resmi Realme Indonesia untuk membeli Realme 5s dengan harga khusus tersebut.

Baca juga: Realme X2 Pro Masuk Indonesia, Ponsel Snapdragon 855 Plus Rp 7 Jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.