CEO Twitter "Unfollow" Mark Zuckerberg, Sengaja Dipamerkan?

Kompas.com - 19/12/2019, 09:13 WIB
Jack Dorsey, CEO Twitter techcruchJack Dorsey, CEO Twitter

KOMPAS.com - Persaingan Facebook dan Twitter untuk mendominasi platform media sosial dunia memang bukan rahasia umum.

Meski kedua bos besar jejaring sosial tersebut tidak terang-terangan bermusuhan, tetapi sesekali mereka juga sering beradu argumen dan saling sindir secara publik.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Walau bukan adu argumen, tetapi ada satu peristiwa yang cukup menggelitik yang dilakukan CEO Twitter Jack Dorsey.

Diketahui, Dorsey yang memiliki akun Twitter resmi @jack tidak lagi mengikuti (unfollow) akun Twitter CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yakni @finkd.

Hal ini terlihat biasa saja, tetapi menjadi cukup aneh karena sebelum meng-unfollow akun Twitter Zuckerberg, Jack diketahui mengikuti akun Twitter BigTechAlert.

Baca juga: CEO Twitter Ogah Pakai Google di Ponselnya

Untuk diketahui, akun BigTechAlert dibuat untuk menginformasikan hubungan media sosial antar-petinggi teknologi, seperti siapa follow siapa, dan siapa yang tidak lagi saling berteman di Twitter.

Tentu saja, tindakan Dorsey yang unfollow akun Zuckerberg itu ikut disiarkan akun BigTechAlert.

Fakta bahwa Dorsey mengikuti akun BigTechAlert sebelum unfollow akun Zuckerberg membuat dugaan bahwa Dorsey sengaja ingin memberi tahu warga Twitter bahwa dirinya tidak lagi berteman dengan Zuckerberg di Twitter.

Dugaan ini semakin menguat saat akun PR resmi Twitter, @TwitterComms menjawab (reply) twit @BigTechAlert tentang Dorsey yang meng-unfollow Zuckerberg. Meski jawabannya hanyalah emoji seekor kambing.

Entah apa maksud dari jawaban itu, tetapi kambing memiliki cerita sendiri bagi Dorsey dan Zuckerberg. Kepada sebuah media, Dorsey pernah mengisahkan ketika dirinya diundang makan malam ke rumah Zuckerberg.

Halaman:


Sumber Inc.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X