TV OLED LG Bisa Digulung Bak Layar Proyektor

Kompas.com - 06/01/2020, 10:41 WIB
TV LG yang bisa dipasang di beragam tempat di pesawat. LG DisplayTV LG yang bisa dipasang di beragam tempat di pesawat.

KOMPAS.com - Dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2019 lalu, pabrikan TV LG Display menguak sebuah TV yang layarnya bisa digulung (rollable) bak kertas.

Kini, di ajang CES 2020 yang digelar di Las Vegas, AS, LG Display memamerkan perangkat rollable TV terbarunya, yang justru bisa digulung ke atas.

Jika dibayangkan, TV berpanel OLED dengan luas bentangan 65 inci (resolusi 4K) itu mirip layar proyektor yang biasa ditemui di ruangan rapat. Apalagi perangkat ini juga disebut bisa dipasang di langit-langit rumah.

Karena bisa digulung (rollable), layar TV bisa ditarik ke bawah saat hendak digunakan, dan kembali digulung ke atas setelah selesai digunakan. 

Baca juga: FBI: Peretas Bisa Memata-matai Rumah lewat TV Pintar

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah TV yang bisa digulung buatan LG  itu bakal dijual secara komersil atau tidak.

Terlebih, detail harga, desain, dan mekanisme gulungan lebih rinci pun memang belum diumbar oleh pihak LG.

Selain perangkat rollable TV, LG juga memamerkan sejumlah perangkat TV berpanel OLED lainnya di gelaran CES 2020.

Salah satunya adalah TV yang bisa dipasang di dinding pesawat, untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna.

Baca juga: LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

Beberapa di antaranya adalah TV OLED 55 inci yang dirancang untuk dinding kabin pesawat, TV OLED 65 inci dengan lengkungan di kedua sisinya yang bisa diatur, serta TV OLED transparan 55 inci yang bisa disisipkan sebagai partisi di kabin pesawat.

Ada pula aneka TV OLED LG yang bakal hadir dengan beragam ukuran, mulai dari 48 inci, 55 inci, 65 inci, 77 inci, hingga 88 inci, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Senin (4/1/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X