Menilik Kemampuan Snapdragon 865 di Oppo Find X2

Kompas.com - 13/02/2020, 14:48 WIB
Qualcomm Snapdragon 865 MyDriverQualcomm Snapdragon 865

KOMPAS.com - Seperti yang sudah banyak tersiar sebelumnya, Oppo Find X2 akan diotaki chipset Snapdragon 865. Chipset tersebut adalah keluaran terbaru dari Qualcomm yang baru dirilis Desember 2019 lalu.

Ada banyak keunggulan yang akan dibawa chipset ini dan tentunya berimplikasi pada kinerja Oppo Find X2 yang akan dirilis 22 Februari mendatang.

Performa sejumlah fitur akan meningkat dengan dukungan Snpadragon 865 dibanding pendahulunya yang ditenagai Snapdragon 845.

Adapun sejumlah fitur yang terdampak oleh peningkatan kinerja Snapdragon 865 gaming, gambar, dan jaringan.

Gaming

Snapdragon 865 adalah platform mobile pertama di Android yang mendukung "Desktop Forward Rendering". Teknologi itu memungkinkan pengembang game untuk meningkatkan kualitas desktop dan efek paska proses rendering untuk menciptakan pengalaman real yang baru untuk game mobile.

Chipset ini juga didukung "Gaming HDR" degan refresh rate layar 144Hz. Fitur ini disebut baru pertama kali hadir di perangkat seluler.

Ada pula fitur "Game Color Plus" untuk memperkaya kualitas gambar dengan detail yang dioptimalkan, begitu pula dengn saturasi warna. Snapdragon 865 yang ditunjang dengan Kryo 585 diklaim mampu meningkatkan kinerja hingg 25 persen.

Grafis Adreno 650 juga dijanjikan bisa memberikan peningkatan kinerja hingga 25 persen dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Deretan Smartphone dan Teknologi yang Dipamerkan Oppo di Pesta Teknologi MWC

Kamera

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X