Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "The Sims 4" Sedang Digratiskan untuk PlayStation 4

Kompas.com - 15/02/2020, 16:17 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelanggan layanan PlayStation Plus kembali mendapatkan benefit dari pihak Sony. Keuntungan ini berupa hadirnya beberapa game yang dapat diunduh secara gratis setiap bulannya.

Pada Februari ini, Sony menggratiskan The Sims 4 dan sejumlah game lain seperti Bioshock: The Collection, dan Firewall Zero Hour.

Jika dibeli dengan harga normal, The Sims 4 dapat dibanderol dengan harga Rp 522.000.

Perlu diketahui, The Sims 4 ini hanya berisi base game dan tidak termasuk dengan expansion dan DLC (downloadable content) lainnya.

The Sims 4 sendiri merupakan game simulasi di mana pemain dapat memodifikasi karakter mulai dari detail wajah hingga keseluruhan tubuh.

Pemain juga dapat mengendalikan Sim untuk melakukan kegiatan sehari-hari layaknya manusia dan membangun dunia The Sims sesuai dengan keinginan pemain.

Diketahui Sony membagikan The Sims 4 secara gratis bertepatan dengan perayaan The Sims yang ke-20.

Baca juga: Jelang Peluncuran Game Anyar, Valve Gratiskan Half-Life Seri Lawas

Selain The Sims 4, pelanggan PlayStation Plus juga dapat mengunduh game gratis lain yakni Bioshock: The Collection.

Tak hanya berisi satu game, Bioshock: The Collection mencakup ketiga seri BioShock yang terdiri dari BioShock 1, BioShock 2: Minerva's Den dan BioSchock Infinite: Burial at Sea.

Bulan Februari ini, nampaknya pihak Sony sedang bermurah hati. Pasalnya pelanggan PlayStation Plus juga dapat mengunduh satu game gratis tambahan bernama Firewall Zero Hour.

Dalam Firewall Zero Hour pemain dapat merasakan secara langsung sensasi menjadi penembak dalam dunia maya. Sayangnya game ini hanya bisa dimainkan pada konsol PlayStation VR (Virtual Reality).

Ke lima game ini akan tersedia pada PlayStation Store dan dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan PlayStation Plus mulai tanggal 4 Februari hingga 2 Maret mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PlayStation Blog, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga: Game PES 2020 Versi Gratis Dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC

Sebelumnya Sony telah menetapkan Uncharted: The Natham Drake Collection dan Goat Simulator sebagai game gratis pada bulan Januari kemarin. Sayangnya, saat ini kedua game ini sudah tidak dapat diunduh oleh pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com