Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Kompas.com - 16/02/2020, 07:27 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20 dalam acara Galaxy Unpacked di San Francisco, AS pada Selasa (11/2/2020), waktu setempat. Ponsel ini merupakan penerus Galaxy S10 yang meluncur tahun lalu.

Ada tiga varian Galaxy S20 yang dirilis Samsung, yakni Galaxy S20 reguler dengan layar berukuran 6,2 inci, Galaxy S20 Plus berlayar 6,7 inci, dan Galaxy S20 Ultra berukuran layar 6,9 inci.

Baca juga: Ingin Tukar Tambah Galaxy S20? Ini Aplikasi yang Digunakan

Sektor kamera menjadi fitur yang paling diunggulkan di lini trio Galaxy S20, hal tersebut terlihat dari peningkatan yang diberikan Samsung dibanding lini Galaxy S10.

Galaxy S20 dan S20 Plus memiliki kamera 64 megapiksel dengan kemampuan zoom 30x (hybrid optic 3x). Sementara Galaxy S20 Ultra memiliki kamera 108 megapiksel dengan zoom 100x (hybrid optic 10x).

Ketiga seri Galaxy S20 mengusung layar Infinity O dengan sebuah punch hole di bagian atas.KOMPAS.com/YUDHA PRATOMO Ketiga seri Galaxy S20 mengusung layar Infinity O dengan sebuah punch hole di bagian atas.

Ada pula fitur penstabil gambar OIS 2.0 yang telah ditingkatkan, dari sebelumnya memiliki toleransi sudut kemiringan 30 derajat di Galaxy S10, kini mencapai 60 derajat di Galaxy S20 series.

Selain itu, ketiga ponsel ini memiliki fitur perekaman video 8K, di mana pengguna juga bisa mengambil foto resolusi tinggi 33 megapiksel sembari merekam video.

"Galaxy S20 bisa menangkap video beresolusi 8K, kini Anda bisa menikmati video dari layar besar," kata Drew Blackard, Head of US Mobile Product Management.

Untuk sektor jeroan, ponsel ini dibekali dengan chip Exynos 990 yang didampingi dengan sejumlah pilihan kapasitas RAM, mulai dari 8 GB hingga 12 GB.

Baca juga: Mengukur Kinerja Samsung Galaxy S20 Ultra, Seberapa Kencang?

Bagi yang suka merekam video dengan mode Manual, mereka bisa bersenang hati dengan seri Galaxy S20. Sebab fitur perekaman video manual itu kini kembali dihadirkan Samsung, setelah absen sejak Galaxy Note 9.

Samsung juga memberikan mode baru dalam perekaman foto/video, yakni Super Steady (dengan OIS 2.0 yang disebut di atas) dan Night Hyperlapse.

Untuk melihat lebih dekat ketiga Galaxy S20, simak galeri foto Galaxy S20 series melalui tautan ini.

Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra bisa dipesan di Indonesia hingga 23 Februari di situs Galaxy Launch Pack, dengan banderol harga masing- masing Rp 12,9 juta, Rp 14,499 juta, dan Rp 18,499 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com