Samsung Galaxy A01 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 28/02/2020, 15:47 WIB
Samsung Indonesia meluncurkan Galaxy A01 dengan sistem operasi Android 10, ditenagai Snapdragon 439, dan dilengkapi dual kamera berkapasitas 13MP+2MP untuk rear camera dan 5MP front camera. SamsungSamsung Indonesia meluncurkan Galaxy A01 dengan sistem operasi Android 10, ditenagai Snapdragon 439, dan dilengkapi dual kamera berkapasitas 13MP+2MP untuk rear camera dan 5MP front camera.

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Desember 2019, Galaxy A01 resmi diboyong Samsung ke pasar tanah air. Harga Samsung Galaxy A01 dibanderol Rp 1,5 juta di Indonesia.

Ponsel entry-level Samsung ini mengunggulkan ukuran layar yang cukup luas, yaitu 5,71 inci dengan resolusi HD Plus.

Layarnya masih dihiasi "notch" atau diistilahkan Samsung dengan desain Infinity-V sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

"Galaxy A01 memiliki kamera depan 5MP yang membuat hasil foto selfie dengan Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/2/2020).

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat dua kamera dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4, depth).

Kamera utama ini dibekali fitur Live Focus yang dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy A10 Lebih Dekat

Galaxy A01 ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 439 dan GPU Andreno 505. Ponsel ini hadir dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB.

Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20. Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut.

Untuk daya, Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sistem operasinya sudah Android 10 Pie dengan antarmuka khas Samsung, One UI 2.

Di sisi atas ponsel juga terdapat colokan earphone 3,5 mm. Namun, Galaxy A01 masih menggunakan port jenis micro-USB sebagai colokan charger dan transfer data.

Di Indonesia, Galaxy A01 tersedia dengan dua warna pilihan, hitam dan biru.

Penjualan perdana Galaxy A01 digelar secara online pada 4-6 Maret 2020. Peminat dapat memesan Galaxy A01 di di Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy A10 dan A20 di Indonesia

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X