Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Peluncuran Oppo Find X2 Sore Ini

Kompas.com - 06/03/2020, 13:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peluncuran Oppo Find X2 dan Find X2 Pro akan digelar Jumat (6/3/2020) sore ini. Agenda ini seharusnya berlangsung akhir Februari lalu, atau sehari menjelang Mobile World Congress di Barcelona.

Namun karena wabah virus Corona, peluncuran Oppo Find X2 dan Find X2 Pro akhirnya ditunda, dan dilakukan secara live streaming. Penggemar Oppo yang sudah lama menantikan Find X series pun bisa menonton siaran langsung peluncuran smartphone flagship ini.

Kepada KompasTekno, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan acara peluncuran Oppo Find X2 bisa ditonton melalui tautan berikut ini mulai pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A31 di Indonesia

Oppo memastikan bahwa Find X2 dan Find X2 Pro bakal dijual di Indonesia. Namun, Aryo masih belum mengungkap kapan tanggal peluncuran Find X2 dan Find X2 Pro di Tanah Air.

Penggemar Oppo harus menunggu waktu selama dua tahun untuk menyambut seri Find X terbaru. Sebagai pengingat, seri Find X terakhir dirilis pada 2018 lalu dengan ciri khasnya adalah pivot camera atau kamera depan yang bisa naik-turun.

Berbeda dari tahun 2018 lalu, tahun ini Oppo menyiapkan dua seri yakni Find X2 dan Find X2 Pro. Keduanya membawa desain dan spesifikasi yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Menurut rumor dan teaser resmi yang sudah beredar, kamera depan tidak lagi naik-turun, melainkan ditanamkan di dalam lubang kamera atau punch hole.

Layar Find X2 juga akan didukung refresh rate 120 Hz dengan resolusi QHD Plus. Fitur ini menjadi tren smartphone flagship saat ini.

Bocoran Oppo Find X2 Pro yang menampakan kamera periskop.GSM Arena Bocoran Oppo Find X2 Pro yang menampakan kamera periskop.

Selain itu, Oppo juga memamerkan kamera periskop untuk Oppo Find X2 Pro. Kabarnya, salah satu kamera Find X2 atau Find X2 Pro akan dibekali sensor terbaru Sony yang belum resmi yakni IMX689.

Baca juga: Ini Penampakan Kamera Periskop Oppo Find X2 Pro, Meluncur Besok

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro juga akan dibekali pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0 dengan keluaran arus 65 watt. Konon pengisian daya dengan SuperVOOC 2.0 akan memakan waktu 35 menit saja.

Namun belum diketahui pasti berapa kapasitas baterai yang dibenamkan di dua seri ponsel ini. Jawabanya baru bisa dilihat pada acara peluncuran sore ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com