Fitur Kamera Jadi Alasan Konsumen Memilih Galaxy S20 Ultra

Kompas.com - 06/03/2020, 21:00 WIB
Perwira, pembeli Samsung Galaxy S20 Ultra di Mal Central Park Jakarta, Jumat (6/3/2020). KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaPerwira, pembeli Samsung Galaxy S20 Ultra di Mal Central Park Jakarta, Jumat (6/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung resmi membuka sesi penjualan Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia pada hari ini, Jumat (6/3/2020), melalui acara Consumer Launch yang digelar serentak di dua kota, Jakarta dan Surabaya.

Salah satu pembeli yang dijumpai KompasTekno di satu lokasi Consumer Launch di Mal Central Park, Jakarta mengungkapkan bahwa fitur kamera menjadi alasan membeli seri Galaxy S20, lebih tepatnya S20 Ultra.

Perwira, konsumen tersebut, meminang ponsel Galaxy S20 Ultra seharga Rp 18,5 juta secara cash.

"Spesifikasinya sudah jauh lebih baik dari S10 Plus, khususnya dari segi kamera. Keduanya merupakan ponsel tipe tertinggi samsung di zamannya," tutur Perwira.

"Karena saya sering ke luar kota jadi kalau punya kamera bagus ya menarik banget untuk ambil foto," lanjutnya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra, Tes Kamera dan Hasil Fotonya

Galaxy S20 Ultra memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing adalah kamera ultra wide 12 megapiksel (f/2.2), kamera wide angle 108 megapiksel (f/1.8), dan telefoto 48 megapiksel PDAF (f/3.5).

Kamera telefoto 48 megapiksel Galaxy S20 Ultra memiliki kemampuan zoom hingga 100x. Samsung menyebutnya dengan "Space Zoom".

Model memegang gawai Samsung S20 saat peluncuran di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Samsung indonesia meresmikan Keluarga Galaxy S20 yang terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, serta menggelar penjualan perdana ketiga ponsel tersebut pada 6-8 Maret di Mal Central Park, Mal Kelapa Gading 3, dan Mal Pakuwon (Surabaya). Di luar Pulau Jawa, penjualan perdana dilakukan di Sun Plaza Medan pada 27-29 Maret.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Model memegang gawai Samsung S20 saat peluncuran di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Samsung indonesia meresmikan Keluarga Galaxy S20 yang terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, serta menggelar penjualan perdana ketiga ponsel tersebut pada 6-8 Maret di Mal Central Park, Mal Kelapa Gading 3, dan Mal Pakuwon (Surabaya). Di luar Pulau Jawa, penjualan perdana dilakukan di Sun Plaza Medan pada 27-29 Maret.
Kecewa bonus

Di sisi lain, Perwira merasa sedikit kecewa dengan promo yang kali ini ditawarkan Samsung. Menurutnya kali ini ada penurunan dari segi hadiah.

"Hadiahnya kali ini gak semenarik Galaxy S10 Plus yang dapat (smartwatch) Galaxy Watch. Sekarang cuma dapet (wireless earphone) Galaxy Buds Plus seharga dua jutaan (rupiah)," ungkap Perwira.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X