Acara Tahunan Microsoft Build Digelar Online Gara-gara Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 06:58 WIB
Poster Microsoft Build 2020. SlashGearPoster Microsoft Build 2020.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya ajang temu pengembang, Microsoft Build 2020, yang rutin digelar setiap tahun harus dilakukan secara online. Keputusan tersebut menyusul persebaran wabah corona yang semakin meluas.  

Ajang tahunan tersebut seharusnya digelar pada 19 Mei hingga 21 Mei 2020 mendatang di Seattle, Amerika Serikat.

Melalui sebuah pernyataan resmi, Microsoft mengatakan akan mengikuti anjuran keamanan dan kesehatan pemerintah setempat.  

"Keamanan dan kesehatan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengikuti anjuran keamanan dan kesehatan dari pemerintah daerah Washington, kami akan menggelar acara tahunan Microsoft Build untuk para pengembang sebagai acara digital (online)," tulis Microsoft. 

Microsoft Build adalah salah satu acara besar yang digelar Microsoft setiap tahun. Dalam ajang ini, Microsoft biasanya memberikan sejumlah informasi khusus untuk para pengembang. 

Baca juga: Ajang Kumpul Developer Apple Sedunia Terancam Batal karena Corona

Pada tahun lalu, Microsoft memperkenalkan browser Edge berbasis Chromium dalam acara ini. 

Kendati demikian, belum ada informasi apakah jadwal pelaksanaan Microsoft Build secara online ini akan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya (19-21 Mei 2020) atau tidak.

Namun, pihak Microsoft berjanji untuk memberikan detail informasi terbaru terkait gelaran konferensi virtual tersebut, mungkin dalam beberapa waktu ke depan.  

"Kami berharap dapat menyatukan para pengembang dalam format virtual baru untuk belajar, terhubung, dan menciptakan kode bersama. Nantikan detail selanjutnya," ungkap Microsoft. 

Sebelumnya, sejumlah perhelatan akbar serupa juga sudah lebih dulu dibatalkan gara-gara virus corona yang meluas ke sejumlah negara.

Ini bukanlah acara tahunan pertama yang dibatalkan Microsoft gara-gara corona.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (16/3/2020), sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini membatalkan ajang Microsoft MVP Summit.

Baca juga: 100.000 Pegawai Google di AS Diminta Kerja dari Rumah karena Wabah Corona

Ada pula sejumlah konferensi lain yang juga dibatalkan gara-gara virus tersebut, di antaranya adalah Mobile World Congress 2020 (MWC), SXSW, Facebook F8, festival musik Coachella, E3, hingga Google I/O 2020.

Melihat banyak yang berguguran, bukan tidak mungkin jika konferensi teknologi lainnya juga bakal ikut dibatalkan. Kita nantikan saja perkembangannya.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X