Turnamen PUBG Mobile Sedunia Ditunda karena Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 07:09 WIB
Ilustrasi PUBG Peta Vikendi GameSpotIlustrasi PUBG Peta Vikendi

KOMPAS.com - Setelah sejumlah acara besar berskala internasional batal digelar, kini giliran turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 yang terpaksa harus menunda sejumlah pertandingan pentingnya.

Melihat persebaran corona yang kian meluas, Tencent, selaku pengembang, memutuskan untuk menunda babak Liga Pro Amerika dan Liga Dunia. Kemungkinan, turnamen ini akan ditunda hingga akhir tahun mendatang.

Meski demikian, Tencent mengonfirmasi pihaknya akan tetap menggelar pertandingan secara online untuk liga kategori Asia Tenggara. Artinya, pertandingan akan tetap dilakukan meski tidak disaksikan penonton secara langsung. 

"Kesehatan para pemain dan staff merupakan prioritas utama kami. Kami mengubah Liga PUBG Mobile Asia Tenggara 2020 menjadi acara online karena keadaan yang tidak terduga terkait virus corona," tutur James Yang, Direktur E-sports PUBG Mobile Global.

Tidak dijelaskan alasan mengapa Tencent hanya menerapkan pertandingan online pada kategori liga Asia Tenggara saja.

Baca juga: Virus Corona Bikin Steam Pecahkan Rekor Baru

Liga untuk wilayah Asia Tenggara, sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dan akan berlanjut hingga 19 April mendatang. Pertandingan ini dapat disaksikan secara online melalui kanal YouTube resmi PUBG Mobile E-sports.

PUBG Mobile Pro League Asia Tenggara 2020 sendiri merupakan ajang turnamen profesional terbesar yang diadakan di sejumlah negara Asia Tenggara yakni Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Deretan negara tersebut mengadakan pertandingan liga hingga 19 April mendatang berbarengan dengan liga untuk wilayah Taipei China pada 12 Maret hingga 19 April.

PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 sendiri merupakan rangkaian turnamen yang dilakukan sepanjang tahun. 

Baca juga: Virus Corona Bikin Server PUBG Mobile di China Down

PMPL 2020 merupakan sistem turnamen baru yang diperkenalkan saat gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 Desember tahun lalu.

PMPL 2020 merupakan jalan untuk para tim PUBG Mobile profesional untuk bertanding di turnamen PUBG Mobile World League 2020.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (18/3/2020), ini bukanlah kejuaraan E-sports pertama yang dibatalkan gara-gara virus corona. Sebelumnya, Electronic Arts (EA) dan Blizzard juga membatalkan turnamen berskala global dengan alasan yang sama. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber ENGADGET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X