Keindahan Milan dan Luzern dalam Jepretan Oppo Reno3

Kompas.com - 18/03/2020, 16:17 WIB
Bagian belakang body Oppo Reno 3 Putri Zakia Salsabila/Kompas.comBagian belakang body Oppo Reno 3

KOMPAS.com - Berwisata ke Eropa menjadi daya tarik sendiri bagi warga benua lain. Betapa tidak? Berbekal visa Schengen, pelancong bisa menjelajah ke lebih dari satu negara.

KompasTekno pun tidak mau melewatkan kesempatan itu saat berkunjung ke benua biru. Perjalanan dimulai dari kota  Milan, Italia. Kota ini cukup ramai dengan orang lokal dan turis dari beberapa negara.

Tentu saja, mereka menunaikan ibadah berfoto ria saat berwisata. Pun dengan KompasTekno yang berkesempatan menjajal lebih dulu Oppo Reno3 saat mengunjungi Italia akhir Februari lalu.

Rasanya tidak sah jika berwisata ke negara sepak bola tanpa mampir ke stadion klub besar dunia. Pergilah KompasTekno dan rombongan ke Stadion San Siro yang menjadi markas dua klub Seri A, AC Milan dan Inter Milan.

Untungnya, kamera wide 48 megapiksel dan kamera ultra wide 8 MP (f/2.2) yang tersemat di punggung mampu mengabadikan stadion San Siro dengan maksimal. Sayangnya, kala itu langit Milan mendung sehingga tampak hasil foto tampak pucat meskipun mengaktifkan fitur HDR.

Foto stadion San Siro di Milan, Italia menggunakan kamera wide Oppo Reno3.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Foto stadion San Siro di Milan, Italia menggunakan kamera wide Oppo Reno3.

Namun, fitur ini bekerja maksimal saat menangkap panorama alun-alun Piazza Castello di pusat kota Turin yang menjadi destinasi berikutnya. Tampak dari foto di bawah ini, dynamic range birunya langit, bangunan, dan bayangan, terkomposisi sempurna.

Kawasan alun-alun Piazza Castello di pusat Kota Turin yang dipotret menggunakan mode ultrawide Reno3.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Kawasan alun-alun Piazza Castello di pusat Kota Turin yang dipotret menggunakan mode ultrawide Reno3.

Salah satu bangunan di dekat alun-alun Piazza Castello di Kota Turin, Italia yang dijepret menggunakan lensa wide Reno3.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Salah satu bangunan di dekat alun-alun Piazza Castello di Kota Turin, Italia yang dijepret menggunakan lensa wide Reno3.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan saat menginjakan kaki di Turin adalah berkunjung ke markas besar si Nyonya Tua, Juventus. Di Allianz Stadium, KompasTekno menjajal kemampuan foto protrait di Reno3.

Perbandingan foto bokeh dan non bokdeh kamera belakang Oppo Reno3Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Perbandingan foto bokeh dan non bokdeh kamera belakang Oppo Reno3

Selain kamera 48 MP dan 8 MP tadi, Reno3 juga dibekali depth sensor 2 MP untuk memberikan efek bokeh serta kamera telephoto 13 MP (2x optical zoom, f/2.4) yang berguna untuk memotret obyek dari jarak jauh. Kamera telefoto ini juga bisa memotret obyek dengan digital zoom 20x.

Seperti misalnya memotret bendera di salah satu gedung di alun-alun Piazza Castello berikut.

Perbandingan kamera wide dan zoom 20x menggunakan kamera telefoto Oppo Reno3Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Perbandingan kamera wide dan zoom 20x menggunakan kamera telefoto Oppo Reno3

 

Dari Italia, destinasi bergeser ke Swiss, tepatnya ke kota Luzern melalui jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Luzern adalah kota tua dan kecil di Swiss.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X