Telkomsel, XL, dan Indosat Bagikan Kuota Gratis untuk Belajar Online

Kompas.com - 22/03/2020, 15:44 WIB
Ilustrasi Belajar di Rumah DOK. PIXABAYIlustrasi Belajar di Rumah
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata memberikan kuota gratis bagi para pengguna untuk belajar secara online.  Kuota tersebut tidak bisa digunakan untuk media sosial, melainkan hanya untuk mengakses aplikasi belajar online. 

Kuota gratis ini dibagikan sebagai tanggapan atas kebijakan pemerintah yang meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Alhasil, para siswa diharuskan untuk belajar dari rumah secara online, untuk mengurangi risiko penyebaran virus tersebut.

Kuota internet gratis yang dibagikan operator seluler bisa dipakai untuk mengakses beragam platform pembelajaran online (e-learning).

Adapun kuota internet gratis yang dibagikan kepada pengguna cukup bervariasi, mulai dari 2 GB hingga 30 GB.

Berikut ini adalah paket data gratis yang dibagikan operator seluler secara cuma-cuma untuk belajar secara online.

1. Telkomsel

Telkomsel menghadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, mencakup, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

Kuota gratis ini juga bisa dinikmati untuk mengakses situs e-learning beberapa kampus ternama, mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Padjajaran. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sini

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X