Smartphone Kelas Menengah Oppo A91 Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 23/03/2020, 20:02 WIB
Oppo A91 resmi dirilis di Indonesia. Dok. OppoOppo A91 resmi dirilis di Indonesia.

KOMPAS.com - Oppo kembali merilis smartphone terbaru yang masuk dalam lini seri A di Indonesia. Oppo A91 resmi diperkenalkan di Tanah Air dengan empat kamera belakang sebagai nilai jual andalan. 

 

"Lini seri A telah di kenal sebagai smartphone yang hadir dengan mengombinasikan teknologi dan tren terkini," jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (23/3/2020). 

Oppo A91 menyasar konsumen anak muda sebagai target pasar, khususnya mereka yang gemar fotografi melalui ponsel pintar. 

Ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP (F/1.7), ultrawide angle 8 MP (f/2.25), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan lensa mono 2 MP (f/2.4) untuk mengambil gambar hitam putih.

Sementara pada bagian depan, terdapat kamera 16 megapiksel (f/2.0). Kamera itu tersemat dalam poni yang berbentuk serupa tetesan air atau waterdrop notch yang terletak di sisi atas layar.

Baca juga: Salah Sebut Bobot Find X2, Oppo Tawarkan Refund

Oppo A91Oppo Oppo A91

Layar Oppo A91 berbentang 6,4 inci dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi 2.400 x 1.084. Oppo mengklaim rasio layar ke bodi mencapai 90,7 persen.

Untuk perlindungan, Oppo melapisi layar Oppo A91 dengan Corning Gorilla Glass 5 yang digadang bisa melindungi layar saat jatuh dari ketinggian maksimal 1,6 meter.

Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari dengan kecepatan respon yang disebut 45 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Oppo mengklaim sensor tersebut bisa memindai sidik jari dalam waktu 0,32 detik. Chip MediaTek Helio P70 tertanam di jantung ponsel yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Oppo A91 memiliki baterai 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC 3.0 dengan keluaran arus 20W. Untuk sistem operasi, Oppo A91 masih menjalankan Android 9 yang dilapisi antarmuka COlorOS 6.1.2.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3 di Indonesia

Ada dua warna yang tersedia yakni Lightening Black dan Unicorn White. Oppo A91 mulai djijual 24 Maret 2020 melalui Shopee dengan harga khusus Rp 3,7 juta. Setelah periode ini, Oppo A91 akan dibanderol Rp 4 juta.

Selama penjualan perdana di Shopee, ada beberapa penawaran yang diberikan. Seperti promo bundling kartu perdana Smartfren dengan free unlimited internet tiga bulan, dan bonus kuota 360 GB selama dua tahun.

Untuk mengaktifkan bonus ini, pengguna harus melakukan pengisian pulsa minimum 50 ribu rupiah per bulannya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X