Layanan "Service Center" Asus Indonesia Tutup Seminggu

Kompas.com - 26/03/2020, 13:14 WIB
Ilustrasi laptop Asus IstimewaIlustrasi laptop Asus

KOMPAS.com - Asus menutup sebagian besar layanan purna jual ( service center) di seluruh Indonesia.

Kebijakan ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak demi meminimalisir penularan Covid-19 atau virus corona.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan, penutupan akan dilakukan selama satu minggu, mulai 26 Maret - 2 April 2020.

"Meski demikian, masih ada beberapa Asus Service Partner yang tetap buka agar bisa melayani pengguna," jelas Firman saat dihubungi KompasTekno, Kamis (26/3/2020).

Namun, menurutnya, jam operasional layanan service center yang masih buka bisa berubah tergantung kondisi di daerah tersebut.

Bagi pengguna yang membutuhkan layanan perbaikan, baik untuk smartphone, laptop, komputer desktop, maupun komponen, bisa mendapatkan informasinya dengan menghubungi Layananan Perbaikan di nomor 1500128.

Baca juga: Chatbot WhatsApp Covid-19 dari Pemerintah Sudah Bisa Diakses

Bagi pengguna yang memiliki produk Asus dengan masa garansi yang berakhir selama penutupan, Firman mengatakan akan ada penyesuaian khusus.

"Mestinya bisa ajukan special case karena force majeur, tapi tetap kita harus minta persetujuan dulu ke pusat," kata Firman.

Pengumuman penutupan layanan service center ini juga telah diumumkan Asus kepada para penggunanya melalui akun resmi Instagram @asusid.

Sebagaimana diketahui, sejak 16 Maret lalu, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Pemerintah Indonesia sendiri menetapkan masa darurat Covid-19 hingga 29 Mei mendatang.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 790 kasus, 58 orang meninggal, 701 dirawat, dan 31 telah dinyatakan sembuh. Episentrum Covid-19 di Indonesia saat ini berada di Jakarta dengan kasus positif terbanyak, mencapai 463.

Baca juga: 7 Aplikasi untuk Rapat dari Rumah lewat Smartphone



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X