Peluncuran Dipercepat, iPhone Versi "Murah" Bakal Rilis Besok?

Kompas.com - 03/04/2020, 16:03 WIB
Bocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9 igeeksblogBocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9

KOMPAS.com - Desas-desus dan rumor tentang iPhone "murah" versi terbaru sudah lama beredar di dunia maya. iPhone ini sempat dikabarkan akan dirilis pada tanggal 31 April 2020 dan kemudian dipercepat menjadi 5 April 2020.

Namun, kabar terakhir menyebut Apple kembali mempercepat peluncuran ponsel ini. Kabarnya, iPhone 9 akan dirilis pada tanggal 3 April 2020 waktu Amerika Serikat, atau tanggal 4 April 2020 waktu Indonesia.

Tidak ada informasi lebih lanjut apakah Apple akan menggelar siaran langsung peluncuran atau hanya akan merilisnya melalui situs resmi Apple. Peluncuran iPhone versi "murah" ini akan ditandai dengan pembukaan sesi pre-order.

Soal penamaan, kabarnya, Apple tidak akan mengunakan nama iPhone SE 2 atau iPhone 9 sebagaimana yang beredar selama ini.

Baca juga: Tanda-tanda Kehadiran iPhone 9 dalam Waktu Dekat

 

Ponsel tersebut konon akan tetap diberi nama sebagai iPhone SE tanpa embel-embel angka "2" di belakangnya. Nama ini sama dengan iPhone SE pertama yang dirilis pada tahun 2016.

Perbedaannya, iPhone SE terbaru ini dibekali dengan hardware dan software yang lebih mutakhir dari pendahulunya.

Ponsel ini akan ditenaga chipset Bionic A13, serupa dengan yang ditanamkan di jajaran iPhone 11.

iPhone SE terbaru ini diprediksi akan menjadi buruan para pengguna iPhone 6 dan iPhone 6S. Kedua model iPhone lawas tersebut memang kemungkinan tidak akan banyak mendapatkan pembaruan software.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (3/4/2020), akan ada tiga varian warna iPhone SE baru yakni putih, hitam, dan merah.

Baca juga: iPhone XS Didiskon Rp 5 Juta di Toko Online Eraspace

Ada tiga varian berdasarkan kapasitas memori yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Analis Ming-Chi Kuo yang kerap membeberkan bocoran tentang Apple mengatakan, iPhone SE kemungkinan akan dibanderol 399 dollar AS (Rp 6,6 juta).

Secara desain, iPhone SE konon akan mirip dengan iPhone 8 dengan bentang layar 4,7 inci. Tapi kapasitas baterainya ditingkatkan dari iPhone 8 dan tidak ada 3D Touch. Apakah benar Apple akan merilis iPhone SE besok? Kita nantikan kabar selanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X