Update iOS 13.4.1 Perbaiki "Error" FaceTime

Kompas.com - 20/04/2020, 10:16 WIB
Ilustrasi iOS. AppleIlustrasi iOS.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple baru-baru ini telah merilis update iOS 13.4.1 dan iPadOS 13.4.1 Pembaruan tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki sejumlah error yang dilaporkan di iOS 13.4, di antaranya kendala saat menggunakan FaceTime.

Diberitakan sebelumnya, panggilan FaceTime dari iOS 13.4 ke perangkat iOS dan OS X lawas dilaporkankerap  bermasalah, seperti tidak bisa melakukan atau menerima panggilan FaceTime.

Selain itu, update iOS 13.4.1 ini juga menambal masalah Bluetooth, di mana sebagian pengguna tidak bisa memilih opsi Bluetooth dari menu quick actions di Settings.

Baca juga: iOS 13.4 Dilaporkan Bikin FaceTime Error

Kini, dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Senin (20/4/2020), Apple ternyata telah menutup signing code milik iOS 13.4.

Artinya pengguna yang sudah update ke versi 13.4.1, tidak bisa lagi mengunduh atau kembali memamsang (downgrade) iOS 13.4 versi sebelumnya.

Apple selama ini memang rutin menyetop kode suatu OS setelah merilis pembaruan. Hal itu dilakukan untuk melindungi konsumen, sebab kelemahan di sistem sebelumnya bisa dimanfaatkan peretas untuk tujuan jahat.

Selain itu, dengan pencegahan instalasi OS lawas, Apple pun "memaksa" pengguna agar selalu menjalankan sistem operasi terkini dengan fitur-fitur yang lebih ditingkatkan.

iOS 13.4 sendiri sebelumnya adalah update besar yang diberikan Apple, dimana pengguna bisa membagikan folder iCloud, mengatur Mail, penambahan stiker Emoji.

Baca juga: Mode Gelap Resmi Hadir di WhatsApp Android dan iOS

Selain itu, untuk pertama kalinya Apple memberikan dukungan trackpad di iPadOS, sehingga pengguna iPad Pro bisa memasang aksesori seperti Magic Keyboard.

Semua iPhone yang menjalankan iOS 13 bisa melakukan upgrade ke iOS 13.4. Itu berarti mulai dari iPhone 6s hingga iPhone terbaru pun bisa diperbarui ke iOS 13.4.1.

Biasanya, akan ada notifikasi pembaruan otomatis. Apabila tidak mendapatkannya, pengguna bisa memperarui sistem secara manual. Caranya adalah dengan membuka menu Settings > General > Software Update.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X