Begini Hasil Jepretan Kamera Oppo Reno3 Pro

Kompas.com - 22/04/2020, 15:25 WIB
Modul kamera belakang Oppo Reno3 Pro Kompas.com/Lulu C MahendraModul kamera belakang Oppo Reno3 Pro

KOMPAS.com - Oppo akhirnya merilis Reno 3 Pro sebagai "penyempurna" Reno3 yang dirilis beberapa waktu lalu. Secara spesifikasi, Reno3 Pro lebih unggul di atas kertas dibanding Reno3, misalnya dalam hal kamera.

Spesifikasi kamera ponsel ini sebenarnya tidak terlalu jauh beda dengan Reno3. Perbedaan ada di kamera utama, di mana Reno3 Pro dibekali kamera wide 64 MP (f/1.8). Sementara Reno3 hanya dibekali kamera utama 48 MP.

Tiga kamera lain konfigurasinya serupa, yakni telefoto 13 MP (f/2.4), 5x hybrid zoom 20x digital zoom, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan mono 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

KompasTekno mendapat kesempatan menjajal lebih awal Oppo Reno3 Pro untuk memotret beberapa obyek di Eropa beberapa waktu lalu.

Kamera ultrawide yang memiliki bidang pandang 120 derajat, mampu menangkap luasnya panorama maupun deretan bangunan yang memanjang. Sementara kamera telefoto Reno3 Pro bisa membidik gambar dengan pembesaran optis 5x.

Tingkat zoom itu bisa diperjauh hingga 20x, kendati hasilnya tampak buram karena pembesaran digital. Meski begitu, rupa obyek masih terlihat cukup jelas, seperti gambar di bawah ini.

Hasil foto zoom Reno3 Pro menghasilkan foto yang cukup baik dengan perbesaran maksimal 20x secara digital. Meskipun ada noise, namun gambar masih terlihat.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Hasil foto zoom Reno3 Pro menghasilkan foto yang cukup baik dengan perbesaran maksimal 20x secara digital. Meskipun ada noise, namun gambar masih terlihat.
Perbedaan lain paling kentara ada di kamera depan. Jika Reno3 hanya dibekali 1 kamera saja, versi Pro memiliki kamera selfie ganda. Kamera selfie utama beresolusi 44 MP (f/2.4). Konfigurasi ini sama dengan yang ada di Reno3.

Kemudian, ada kemera dekan sekunder 2 MP (f/2.4) yang berfungsi sebagai depth sensor untuk memaksimalkan kualitas efek bokeh saat selfie dengan mode portrait.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno3 Pro di Indonesia

Dengan adanya dukungan hardware berupa kamera kedua ini, bokeh bisa dihasilkan lebih maksimal. Tak terkecuali saat malam hari atau di kondisi minim cahaya sebab Reno3 Pro memiliki fitur Ultra Selfie Night Mode.

Perbandingan foto selfie malam hari dengan mode normal (kiri) dan mode bokeh (kanan).
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Perbandingan foto selfie malam hari dengan mode normal (kiri) dan mode bokeh (kanan).

Mode malam pada Reno3 Pro mampu menangkap warna-warna dengan cukup apik, meski di tengah kegelapan. Exposure pun sesuai sehingga gambar tidak overexposed.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X